allah

No Body'S Perfect

11:57 PM

Mau menerima satu sama lain menjadikan hubungan terasa sempurna


Tulisan lengkapnya di sini, 2 tahun lalu. Gak apa-apa saya copas dimari :D 

Cinta tumbuh bukan karena menemukan orang yang sempurna, tapi karena kemampuan menerima orang lain secara sempurna maka tumbuhlah cinta.

Banyak diantara manusia mencintai dan menyayangi seseorang karena beberapa faktor, salah satunya karena dia cantik untuk wanita dan tampan untuk pria. Tidak bisa dipungkiri memang, fisik menjadi daya tarik yang pertama dari seseorang, tapi apakah yang diperlukan dari manusia hanya fisiknya saja? Tentu tidak. Banyak yang tidak menyadari dan selalu membanggakan diri dengan apa yang dimiliki, salah satunya fisik.

Tuhan menciptakan manusia dengan kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri. Dibalik orang yang berfisik cantik pasti dia punya kelemahan dan kejelekan, dan sebaliknya dibalik orang yang berfisik jelek pasti ada sisi kecantikan dan kebaikan yang tidak dimiliki oleh orang yang berfisik cantik. No Body’s Perfect, guys.

Banyak orang yang terlalu menilai orang lain hanya sekilas pandang. Seperti dalam hal mencari pasangan. Siapa sih yang tidak ingin dan mau punya pasangan yang cantik, berkulit putih, tinggi, langsing? Tapi itu semua hanya luarnya saja. Fisik bisa ditipu, tapi hati? Hanya Tuhan yang tahu, kan? 

Bahkan ada anekdot begini, “Punya pasangan yang cantik saja tidak menjamin kebahagiaan, apalagi yang jelek?”

Tuhan  menciptakan manusia ini pada dasarnya sama, tapi manusia yangmembuat beda dimata manusia itu sendiri. 

Orang yang luarnya kelihatan cantik, cakep, berpenampilan rapi, berkulit mulus, bertutur kata lemah lembut, tapi belum tentu akan kita dapati dalamnya yang demikin. Sebaliknya, orang yang luarnya kelihatan jelek, kusut, cuek, hitam, pokoknya ambur adullah, tapi belum tentu juga dalamnya demikian. 


Menilai orang tidak cukup dengan melihat sekilas, tapi melihat, mendengar, lalu merasakan barulah kita bisa menilai orang tersebut. Meski kadang menilai seseorang tidak perlu waktu lama, cukup 10 menit saja dekat dengan orang tersebut nilai sudah bisa keluar :D


Tuhan menciptakan manusia ini pada dasarnya sama.
Tap ikadang manusia  sendiri yang membuat beda, di mata manusia itu sendiri.
Tuhan menilai manusia dari hati.
Tapi kebanyakan manusia menilai cuma dari fisik.
Tuhan Maha Adil.
Tapi manusia yang membuat tidak adil terhadap sesamanya.


Jangan minder buat yang merasa jelek. Jangan tinggi hati bagi yang dikaruniai wajah yang cantik atau cakep. Tuhan memberi kelebihan dan kekurangan buat tiap umat-Nya agar saling melengkapi, menghargai, menyayangi dan mencintai satu sama lain. Saling memberi, saling support, saling membutuhkan dan saling tolong-menolong. Bukankah ini yang kita butuhkan?

Mensyukuri apa yang ada dan yang sudah Tuhan beri untuk kita akan lebih indah dan lebih baik dari pada terus menerus mengeluh kenapa kita hanya diberi dan diciptakan hanya seperti ini.

Apa yang DIA beri untuk kita tidak pernah salah kalau kita mau mempergunakan dan mau mengamalkan. Apa yang DIA kasih untuk kita selalu adil kalau kita jauh dari rasa iri dan dengki terhadap orang lain.

**Inspirasi by curahan hati seorang teman yang baru saja di tolak cintanya dengan alasan karena wajahnya biasa saja. Dia ingin mencari pacar yang berwajah lumayan cakep, biar PD kalau di kenalin ke teman-temannya. Oalah **

You Might Also Like

2 komentar

  1. Inspirasi dari teman..
    Feraaa itu kan curhatanku. Knapa dipost-in di mariii?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha,,ini tulisan 2 tahun lalu siuce :D

      Delete