allah

Surprise Ini Membuatku Terharu

5:39 PM

Nasi kreasi Rika


Terharu. Satu perasaan  yang saya rasakan hari ini. Saya sendiri lupa kalau hari ini adalah tanggal lahir saya, harinya pun kebetulan sama, Rabu, hari di mana saya dilahirkan ke dunia ini dengan perjuangan ekstra oleh  Ibu saya. Karena tadi malam saya ronda, pagi jam 7 saya berangkat tidur dan jam 1 siang baru bangun.

Bangun tidur seperti biasa, saya mandi lalu sholat zuhur. Setelahnya saya menyeduh teh panas sambil menikmati kue panggang yang saya olesi selai stroberi dan keju. Teman saya serumah sedang sibuk di dapur mempersiapkan makan siang untuk kungkung. Saya cuek saja, toh setiap harinya juga begitu.



Setelah sarapan (hampir jam 2 kok sarapan) saya lalu mengambil sapu untuk membersihkan rumah. Selesai, saya cuci tangan dan berniat ingin ngepel. Teman saya menyuruh saya untuk membangunkan kungkung.



"Ce, bangunin mbah'e suruh makan."


Saya pun masuk ke kamar kungkung dan membangunkan dia. Saya ajak kungkung ke meja makan dengan kursi rodanya. Teman saya keluar dari dapur membawa sepiring nasi kuning lengkap dengan ayam yang di suwiri ( potong kecil-kecil pake tangan) dan telur dadar iris kecil-kecil juga, ada tomat yang di desain indah ditaruh di tengah. 


“Kung hei sang yat failok.”

Huwaaaaaaaaaa,,,,,dia nyanyi lagu itu dan saya pun berhambur memeluknya.

Hiks, terharu hampir nangis saya dibuatnya. Baru kali ini jujur saja saya mendapatkan surprise tak derduga. 



Namanya Rika asalnya Cilacap. Penampilannya tomboy tapi urusan kerjaan tak ada yang pantas dicela satupun darinya. Kebetulan ulang tahunnya juga bulan Januari. Kami bekerja serumah sudah setahun lebih sedikit, dan Alhamdullilah sekarang sudah cocok :D (emang dulunya gimana?) 



Meskipun kami serumah, tapi kami tidak pernah ngobrol serius urusan perasaan atau curhat masalah hati. Yang menjadi topik kami setiap hari ya hanya sebatas pekerjaan kami, tidak ada yang lain.


Berharap di umur yang semakin bertambah dan jatah hidup di dunia yang semakin berkurang ini, saya akan menjadi pribadi yang jaauuhhh lebih baik dari sebelumnya. Tambah kuat menghadapi ujian dan cobaan, tambah iklas dan sabar melepas ataupun menerima apapun yang datang dan pergi tak terduga. Tambah dewasa dan bijak dalam menyikapi lika-liku hidup yang semakin keras.


Ya Allah, Saya tahu rencana-MU selalu jaauuuhh lebih indah untuk hamba. Dan saya ikuti mau dan kehendak-MU, karena saya percaya itu adalah pilihan yang terbaik. Beri hamba sabar dan  iklas yang tak terbatas, Ya Allah.  


Terima kasih buat semua yang sudah memberi doa-doa  untuk saya. Dan terima kasih buat orang tua yang memberi kasih sayang tak pernah putus untuk saya.

Hug for all.


You Might Also Like

4 komentar

  1. Teman sejati memang tak banyak bicara, dia lebih banyak berbuat dengan tangan dan kakinya daripada mulutnya, Fera....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Om Dian,
      Hiks,,,terharu dibuatnya

      Delete
  2. met ultah ya, moga sehat selalu dan sukses menyertaimu...aamiin.

    ReplyDelete