BMI

Slenge'an Bersama Slank

11:20 PM



Slank on Action 


Waktu aku lagi tinggi
Hilang akal sehatku
Tapi masih ingat kamu

Hampir setiap malam hari
Di dalam tidurku
Sering memimpikan kamu


Taukan lirik lagu tersebut dinyanyikan oleh siapa? Yeah, Minggu, 31 Marer2013, Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee dan Ivanka yang tergabung dalam grup musik SLANK datang ke Hong Kong untuk menghibur BMI.

Jam 2 siang saya dari Causeway Bay berjalan kaki menuju Southorn Stadium Wanchai untuk menyaksikan aksi panggung Kaka dan kawan-kawan. Tak perlu tiket atau antri, saya langsung mencolek salah satu panitia dan bertanya "dari media regristasi dimana, mbak?"

Tak lama kemudian kartu press pun menggantung di leher saya dan saya melenggang masuk bersama kawan dari media lain. Inilah untungnya jadi orang media (gayanya).

Jam masih menunjukkan pukul 2.40. Penonton masih sibuk mencari tempat duduk yang pas. Saya Alhamdullilah mendapat tempat duduk tepat di depan panggung, tempat yang pas untuk mengambil foto. OK duduk dulu dengan sabar sambil ngobrol dengan teman sebelah sambil menunggh Slank keluar. Ternyata hiburan lain sebelum Slank tampil lumayan banyak, ditambah pengundian hadiah dari sponsor utama acara ini yaitu Telkomsel.

Lumayan juga hadiahnya. Selain vocer pulsa sampai ribuan Hong Kong dolar, juga ada Kulkas dua pintu, LCD TV 42 Inci dan Sepeda Motor Mio, keren kan? Sayangnya saya tidak dapat, hiks. 

Hiburan bergantian ditampilkan dari kalangan BMI. Ada dua band penghibur, juga ada tarian dari para BMI, gemuruh penonton membahana di dalam stadion tak sabar menunggu Slank tampil.

Jam menunjukkan pukul 4.20 saat pembawa acara teriak "manaaa suaranyaaaaa...." dan teriakan pun kembali memenuhi stadion. Yang ditunggu keluar juga. Personil Slank naik ke panggung dan mengambil tempat masing-masing.

Bim-bim langsung menuju ke tempat drum, Ivanka mengambil guitar (gitar atau bass ya :D) dan berdiri di panggung sebelah kanan disusul dengan Ridho, Abdi berdiri di sebelah kiri dengan guitarnya, dan tak ketinggalan Kaka sang vokalis yang langsung menuju ke tengah panggung mendekat ke mikrofon. Alunan musik mulai bermain, sudah bisa ditebak lagu apa yang sebagai pembukanya. Yah, Slank menebar virus buat ribuan   penonton yang memadati stadion.

Lagu lain pun bergantian dibawakan  oleh Kaka dengan manisnya. Interaksi dengan penonton begitu terasa. Bimbim yang berada dibalik drum selalu berdiri saat jeda lagu untuk memberi semangat kepada para penonton. Pun juga dengan personil lainnya. Sangat terasa kedekatan antara Personil Slank dengan BMI.

Saat menyanyikan lagu Ku Tak Bisa, Ridho duduk manis dibalik piano dan Abdee turun dari panggung memainkan gitarnya. Kereeenn banget pokoknya. Bukan Slank kalau gak ada slengekannya. Ini terbukti saat Kaka naik ke panggung tempat sound system untuk menyapa penonton di panggung sebelah kanan. Nekad banget si Kaka, gak pake baju pula dia :D

20 Lagu dibawakan oleh Slank dengan sangat manis. Terlalu Manis, Virus, Seperti Para Koruptor, Pandangan Pertama, Mawar Merah, Gara-gara Kamu dan lainnya. Penonton yang duduk di tribun kiri kanan hampir semuanya turun dan mendekat kea rah panggung demi melihat lebih dekat para personil Slank dan bagaimana aksi mereka.

Yah, beruntung saya mendapat tempat yang sangat nyaman, bisa duduk dengan manis dan mengambil foto dengan posisi yang strategis. Meskipun saat konser berjalan tiba-tiba saja sudah banyak penonton yang berdiri disekiling saya, rupanya mereka yang dibelakang tidak sabar lalu merangsek maju ke depan.

Sayangnya saya menyaksikan konser ini tanpa sahabat-sahabat saya, hiks. Nyesel juga sih.  Aulia sudah pulang kampong, Ani sibuk tidak bisa hadir. Yah terpaksa menikmati sendiri, tapi saya sangat terhibur dengan penampilan mereka. Itung-itung menghapus galau, halah.

Kaka bugil :P


Penonton yang hampir semuanya mengambil gambar


Di malam yang dingin dan gelap sepi
Benakku melayang pada kisah kita
Terlalu manis untuk dilupakan
Kenangan yang indah bersamamu tinggalah mimpi
Terlalu manis untuk dilupakan
Walau kita memang  tak saling cinta

Takkan terjadi diantara kita 

____

Balikin…. oh… oh…balikin   
Hati gue kayak dulu lagi
Elo harus tanggung jawab
Kalau gue nanti… nanti mati
 
Balikin…. oh… oh…balikin   
Kehidupanku yang seperti dulu lagi
Balikin…. oh… oh…balikin   
Kebebasanku yang seperti dulu lagi

Mencintai kamu, bikin dompet gue kebobolan
Hidup nggak keurus sibuk meladeni kamu
Mencintai kamu, jadi nggak doyan sama makan
Badan gue kurus capek melayani kamu

 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ntar saya yang datang ke HK deh buat nemenin, kasihan anak gadis kok dibiarin jalan sendiri

    ReplyDelete
  2. ayo datang ke HK om, saya tunggu

    ReplyDelete