aku memilih setia

Jadilah Manusia Langka dengan "Aku Memilih Setia"

4:55 PM



Siapa sih yang tidak kenal Fatin Shidqia hari gini? BMI Hong Kong pun banyak yang suka sama dia. Saya kalau libur hari Sabtu yang dibahas pasti tampilan Fatin malam harinya. Nyanyi lagu apa, penampilan dia, komentar juri dan semua tentang XFactor. Seru kan? (halah).

Dan sudah tahu kan lagunya Fatin si pemenang XFactor Indonesia session pertama yang judulnya Aku Memilih Setia? Duh, kalau dengerin lagunya jangan pas sendiri ya, bisa-bisa galauuuu terus bawannya.

Membaca lagu ini bait demi bait, saya jadi merenung dengan banyaknya kasus perselingkuhan yang dialami oleh BMI, baik yang sudah menikah atau yang masih pacaran.  

Yah, tak bisa dipungkiri memang hubungan jarak jauh tak selalu berjalan mulus, tapi bagaimana caranya agar kedua belah pihak bisa saling menjaga perasaan untuk tidak saling menyakiti adalah kunci suksesnya sebuah hubungan.  

Ada banyak cara Tuhan menghadirkan cinta 
Mungkin engkau adalah salah satunya
Namun engkau datang di saat yang tidak tepat
Cinta ku tlah dimiliki

Hmmm, saat hati telah terpaut dengan satu orang, tiba-tiba Tuhan menghadirkan cinta lain untuk dinikmati, ini bisa dibilang anugerah tapi juga musibah. Anugerah karena ada satu cinta lagi yang bisa kamu nikmati selain cinta dari pasanganmu. Musibah karena akan menyakiti hati orang yang telah datang lebih dulu dalam kehidupanmu.

Inilah akhirnya harus kuakhiri
Sebelum cintamu semakin dalam
Maafkan diriku memilih setia
Walaupun ku tahu cinta mu lebih besar darinya

Tapi, kalau iman dia kuat, dia akan menepis cinta itu sebelum rasa yang dia miliki jatuh semakin dalam. Memilih setia adalah tepat. Tidak ingin menyakiti hati pasangan adalah pilihan yang seharusnya diwajibkan bagi pasangan yang mengerti akan arti cinta, walaupun cinta lain jauh lebih besar. Syukuri cinta yang sudah ada, karena belum tentu cinta lainnya akan membuatmu bahagia.


Maafkan lah diriku tak bisa bersamamu
Walau besar dan tulusnya rasa cintamu
Takkan mungkin untuk membagi cinta tulus ku
Karna ku memilih setia

Membagi cinta tidak akan dilakukan oleh orang yang pikirannya dewasa. Dia tidak akan pernah berfikir sedikitpun untuk menyakiti hati pasangannya dan dia akan tetap memilih untuk setia. Sayangnya, sangat langka orang seperti ini  tapi yakin saja bahwa pasti masih ada orang yang setia.

Inilah akhirnya harus kuakhiri
Sebelum cintamu semakin dalam
Maafkan diriku memilih setia
Walaupun ku tahu cinta mu lebih besar darinya

Mengakhiri cinta terlarang jauh lebih baik daripada menyakiti hati pasangan yang sudah setia. Kalau tahu bagaimana rasanya dikhianati, pasti sedikit pun tidak akan berfikir untuk berpaling mencari yang lain. Tidak ada pasangan yang sempurna di dunia ini. Once again, memilih setia itu wajib bagi pasangan yang merasa dirinya dewasa. 

Seribu kali logika ku untuk menolak
Tapi ku tak bisa bohongi hati kecilku
Bila saja diriku ini masih sendiri
Pasti ku kan memilih kan memilih mu..
 

Memilih pasangan yang baik adalah hak setiap insan. Tapi kalau sudah punya  dan masih mengincar yang lain itu namanya apa ya? Sesak kalau melihat  hal seperti ini. Setiap perbuatan baik besar atau kecil pasti ada balasan. Kalau anda berkhianat terhadap pasangan anda, tunggu saja karmanya, cepat atau lambat pasti jelas datangnya.



Inilah akhirnya harus kuakhiri
Sebelum cintamu semakin dalam
Maafkan diriku memilih setia
Walaupun ku tahu cinta mu lebih besar darinya


Apapun alasannya, kalau sudah punya pasangan, janganlah menyakiti hati pasanganmu, meskipun ada orang lain yang menurutmu jauh lebih sempurna dibanding pasanganmu. Belum tentu orang lain itu sesetia pasanganmu, sebaik pasanganmu, meskipun di hatimu, kamu lebih memilih orang baru.

SELINGKUH. Saya sangat phobia mendengar kata ini. Mendengar lagu Fatin, dalam hati saya Cuma mbatin “duh, kenapa tidak dari dulu lagu ini ada?” Ya meskipun pelaku   selingkuh kadang tidak punya rasa takut sedikit pun akan perbuatannya, atau tidak membayangkan sedikit pun bagaimana hati pasangannya yang disakiti.

Dan sepertinya orang setia di dunia ini semakin langka saja. Saat menemukan orang dirasa lebih baik dari pasangannya, dia dengan mudah berpindah ke lain hati  Tidak kaget kalau ada yang sampai bunuh-bunuhan gara-gara kasus perselingkuhan.

Saya sudahi membahas lagu Fatin sampai di sini dulu. Semoga BMI atau siapapun yang sedang berjauhan dengan pasangannya diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan untuk tetap setia sampai waktu mempertemukan dan menyatukan kalian kembali.

Jadilah manusia langka. Bukan dengan memiliki banyak pasangan, tetapi cukup memiliki satu saja dan SETIA sampai maut memisahkan.

You Might Also Like

2 komentar