bloggerbmi

Dulu Diusir Sekarang Diistimewakan

11:55 PM

Hiburan kesenian tari Reog


Saya masih ingat kira-kira setahunan yang lalu saat meliput acara di lapangan rumput Victoria Park, entah berapa kali saat mendekat ke stage saya selalu diusir :D

“Mbak, kalau cuma lihat jangan berdiri di dekat panggung ya, silahkan menjauh.”

“Mbak, kalau ambil foto jangan di sini dong, agak jauh sana.”

Dan sederet kalimat pengusiran lain. Tapi ya saya cuek saja, saya anggap ini wajar, mereka belum tahu kalau saya sedang liputan. Akhirnya karena capek diusir terus, senjata saya pun keluar, “Mbak, saya dari media, saya mau meliput acara ini.”

Nah, kalau sudah begini, kursi, minuman, makanan, dan sikap ramah akan saya terima dari kawan-kawan BMI. Lucu juga kalau ingat.

Setahun telah berlalu dan manis pahitnya meliput kegiatan BMI pernah saya rasankan. Ternyata memang harus bersusah-sudah dulu baru bisa merasakan senang kemudian.

Minggu, 9 Juni 2013, Persatuan BMI Tolak Overcharging (PILAR) memperingati ulang tahun yang ke- 6 dan bertempat di lapangan Victoria Park, Causeway Bay. Bukan liputan lagi kegiatan saya, tapi malah diminta menjadi juri untuk lomba gubah lagu progresif. Keren gak sih? (halah).

Sebelum acara dimulai, saya sempatkan keliling lapangan, menyapa kawan-kawan di tiap tenda yang Alhamdullilah sudah hampir kenal semua, meski lupa namanya siapa, tapi wajah-wajah mereka saya  ingat. Ternyata ada   kebahagiaan tersendiri saat merasa bukan siapa-siapa, merasa sangat biasa saja lalu tiba-tiba didapuk menjadi juri untuk acara seperti ini.

Bersama Mas Irfan Wakyudi, Mahasiswa S3 dari Universitar Pert, Australia, dan salah satu pengurus LIPMI kami, bertiga kami duduk manis di meja juri, menunggu peserta satu demi satu unjuk kebolehan di panggung.

Ini semua karena berkah dari menulis di blog, saya bertemu dengan orang-orang yang  luar biasa. Ya, the power of blog telah saya rasakan setelah rajin menulis di blog. Menulis selain menjadi hoby ternyata juga mendatangkan rejeki, salah satunya bertambahnya teman-teman dari berbagai pelosok dunia.

Duduk manis di meja juri :)


Selain itu, dari yang dulunya cuma bisa diam saja dan melihat dari jauh, sekarang bisa ikut nimbrung, kesana-kemari ada yang semakin banyak yang kenal, dan semua itu berawal dari tulisan.

Berharap semua akan lebih baik dan lebih indah dari sebelumnya. Ternyata berbagi itu sangat indah. 

You Might Also Like

4 komentar