BMI

Berat Meninggalkan Hong Kong

1:26 AM



Kebersamaan seperti ini salah satunya yang membuat berat meninggalkan Hong Kong


Biasanya kurang 6 bulan kepulangan ke tanah air, hati dan perasaan ini sudah berada di kampung halaman. Tapi tidak dengan kali ini. Rasanya masih berat meninggalkan Hong Kong, negara yang sudah 8 tahun saya pijak untuk mencari rejeki.

Entah kenapa, semakin dekat semakin berat. Sahabat yang bertambah, dan suasana yang semakin akrab, membuat saya jujur saja sangat berat meninggalkan mereka yang akhir-akhir mengisi hidup saya penuh dengan warna.

Memang perpisahan itu adalah hal yang sangat menyakitkan dalam, hidup. Tidak bisa dihindari atau dicegah, mungkin hanya bisa kita tunda, tapi ini tetap harus terjadi. Dan ini juga akan saya alami, sebentar lagi.

Kadang ada rasa sesal, kenapa tidak dari dulu saya mengenal mereka, kenapa baru sekarang saat waktu saya sudah hampir habis? Tapi saya juga sadar bahwa semuanya telah ada dalam scenario-NYA.

Meski begitu saya tetap bersyukur bisa mengenal kawan-kawan yang tergabung dari berbagai macam organisasi. Bisa mencuri ilmu dari mereka dan juga semangat mereka dalam memperjuangkan hak-hak BMI yang masih dirampas.

Meski berat, saya tetap harus meninggalkan Hong Kong untuk memulai kehidupan baru di 
kampung halaman. Sebenarnya masih ada keinginan untuk ke Hong Kong, tinggal lebih lama lagi, tapi kalau bisa tidak menjadi pekerja rumah tangga lagi J

Tega gak tega saya harus tega, meninggalkan semua yang ada di Hong Kong. Saya harus mencari tantangan baru yang semoga saja (sangat berharap) akan lebih baik dari saat saya masih di Hong Kong.


Dream, hope come true. 

You Might Also Like

0 komentar