Buruh Migran Indonesia

Denda Karena Terlalu Lama di Dalam MTR

9:00 PM

Surat cinta dari CS MTR Central


Jadi ceritanya begini. Sabtu, 7 September 2013, jam 10.30 saya naik MTR dari Causeway Bay menuju Yau Tong untuk menemui seseorang. Saya tidak keluar, kami ngoblor dengan posisi saya masih di dalam MTR. 


Acara ngobrol kelar, saya pun jalan lagi ke arah kereta. Telpon sana-sini, ternyata belum ada teman yang bisa saya temui. Jadilah saya duduk manis sambil Whatsaap-an dengan dia, dia dan dia. Mungkin ada 30 menit lebih.

Lalu saya masuk kereta lagi menuju Mongkok, sampai di sini saya keluar dan duduk manis lagi di kursi kurang lebih  1 jam. Lalu saya beranjak naik kereta lagi dan turun di Central.

Olala, octopus saya macet, gak bisa keluar dan harus ke Service Centre untuk ngecek. Hiyuhh, saya kena denda HK$ 55 (Rp 80 ribu) karena terlalu lama di dalam MTR, hampir 2,5 jam gak keluar-keluar  Petugas ngasih tahu, maksimal 30 menit harus keluar dari MTR, kalau lebih ya kena denda.

Hmmmm, pengalaman pertama yang menarik sekaligus jadi cambukan saya untuk beramal lebih banyak lagi.  Saat saya share pengalaman ini ke Facebook, ternyata banyak juga kawan BMI yang mengalami hal hampir serupa. Bahkan sampai kena denda HK$ 500 (Rp 725 ribu).


Ceritanya begini. Kan ada MTR yang yang kusus kelas tertentu, kursi sofa yang lumayan bagus, tentu saja bayarnya mahal dan tidak semua orang bisa masuk.  Tapi karena tidak tahu, biasanya mereka saat ada kereta berhenti langsung saja masuk, baru ketahuan saat didekati petugas dan diminta tiket atau octopus.

Kalau salah masuk, meskipun sudah dijelaskan karena tidak tahu, tetap saja kena denda. Semoga kawan-kawan yang belum tahu jadi tahu ya. Jangan kelamaan di dalam MTR atau jangan sampai salah masuk kereta kalau tidak mau kena denda.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Izin share mba fera :-) terimakasih pengalamanya. jangan diulangi lagi yah! :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mbak, hehehehe enggak bakalan deh

      cukup sekali

      Delete