bmi hongkong

Virus Penyakit, Dingin dan Hujan

11:35 AM




Biasanya di tempat seperti ini virus menyebar, apalagi banyak burung beterbangan.


Hong Kong saat bulan Desember dan menjelang Natal serta tahun baru diselimuti musim dingin. Selain dingin, hujan juga sering mengguyur Hong Kong. Suhu berkisar antara 9 sampai   19 derajat, langit mendung dan hanya sebentar matahari muncul.

Di tengah virus H7N9 yang saat ini sedang heboh di Hong Kong yang juga menimpa salah satu BMI kita bernama Tri Mawarti, diharapkan kawan-kawan BMI untuk tetap menjaga kesehatan dan tak kalah penting adalah menjaga kebersihan. Apalagi jika musim dingin seperti ini virus berbagai macam penyakit akan sangat cepat menyebar. Banyak orang yang tidak tahan lalu akhirnya ke dokter.

Di rumah sakit sendiri sangat banyak antrian yang kebanyakan para manula, bahkan ada yang harus antri sampai 4 jam. Hong Kong yang  terkenal bersih ternyata tak luput dari virus ganas yang dibawa masuk dari China. Berhati-hati saat berada di keramaian karena di sinilah biasanya penyebaran virus terjadi. Ditambah lagi banyak burung dara beterbangan dan kotorannya di mana-mana. 

Sangat penting bagi  BMI yang bekerja di Hong Kong untuk tetap menjaga kebersihan dengan sering-sering cuci tangan menggunakan sabun dan membilasnya dengan bersih. Jangan sampai karena keteledoran kita virus itu mampir. Pun juga bagi kawan BMI yang baru tiba di Hong Kong untuk selalu waspada karena perubahan dari musim panas saat di Indonesia lalu masuk ke musim dingin saat tiba di Hong Kong memerlukan kondisi tubuh yang kuat.

Jangan lupa sarapan dulu sebelum memulai aktifitas dan jangan biarkan perut kosong. Musim dingin biasanya membawa hawa lapar dan ngantuk. Perbanyak minum air hangat dan madu bisa menambah kekebakalan tubuh juga vitamin C tak kalah penting.

Pun juga buat para wisatawan dari Indonesia yang mau main ke Hong Kong untuk berhati-hati. Meski tidak seheboh tahun 2003 saat virus SARS dan menyebabkan puluhan meninggal di Hong Kong dan China bahkan total ada 700 lebih di seluruh dunia yang meninggal dunia, Menggunakan masker saat mulai merasakan flu dan segera periksa ke dokter. 

Semoga musim dingin cepat berlalu (masih lama kali :D) dan virus-virus itu segera enyah dari bumi Hong Kong. 



You Might Also Like

4 komentar

  1. amin, semoga virus2nya segera enyah ya

    ReplyDelete
  2. Waktu saya ke HongKong, kedinginan, Mbak. Bulan maret 2011, tapi untungnya pulang dari sana nggak sakit sih..

    ReplyDelete