BMI Hong Kong

BMI Galang Dana dan Istighosah Untuk Korban Gunung Kelud

7:31 PM

    Istighosah bersama

150-an BMI mengadakan istighosah bersama di lapangan Victoria Park sebagai bentuk solidaritas atas musibah  gunung Kelud yang meletus pada 14 Februari 2014.

BMI yang bekerja di Hong Kong paling besar adalah berasal dari Jawa Timur yakni, Kediri, Blitar, Malang, Madiun, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Jember, Banyuwangi  dan kabupaten lain. Jawa  Tengah, Jawab Barat, Jogjakarta yang juga terkena abu vulkanik.

Istighosah yang dimulai pukul 4 sore di tengah hawa dingin yang menyelimuti Hong Kong ini diselingi beberapa hiburan dan kesaksian dari BMI yang berasal dari Kediri yang rumahnya berjarak 7 km dari puncak gunung.

BMI ikut merasakan keprihatinan terhadap musibah yang berturut-turut menimpa tanah air. Meski jauh dari Indonesia, tetapi rasa solidaritas dan kepedulian BMI tetap tinggi terhadap kondisi tanah air.

Dana yang terkumpul dari penggalangan kali ini sebesar HK$ 12.300 lebih (sekitar Rp 19 juta) yang akan segera disalurkan ke Indonesia bekerja sama dengan Indonesia Bangkit.

    Alhamdullilah dapat banyak

Semoga bencana yang menimpa tanah air segera berlalu dan pemerintah sigap membantu para korban yang terkena dampak akibat gunung meletus baik di Pulau Jawa, Sumatra atau daerah lain.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Semoga ihtiar teman2 di HK dicatat sbg amal ibadah dan senantiasa dalam lincunganNya. Amien

    ReplyDelete
  2. Luar biasa spontanitas solidaritas para BMI Hongkong, terkumpul donasinya pun luar biasa. Ikut mengaminkan doa Pak Toto, Amiin

    ReplyDelete