aulia

Aku Tidak Jomblo Lagi

10:49 AM

    Terakhir ketemu, November 2013 di Pati, Jawa Tengah.


Kadang rencana memang tak seindah dengan hasilnya, bahkan kadang rencana tinggal rencana lalu hilang begitu saja.

Setahun lebih, tahun lalu, Februari 2013, kamu memutuskan pulang ke tanah air selamanya dan tak ingin kembali ke Hong Kong menjadi buruh migran. Demi Ibu, alasanmu. Ya, memang kamu sangat menyayangi Ibumu. 

Saat pulang tahun kemarin, masih kuingat antara berat dan senang dan juga ada rasa sangat biasa, padahal sebentar lagi kakimu menjejak tanah air. 

Berat memang, saat itu berpisah denganmu, apalagi kita baru dekat dan sering curhat belum lama. Ya setelah bercerita panjang lebar di salah satu pantai di Hong Kong itu, pantai yang biasa saja, tak ada ombak menjulang seperti di Kuta, Bali, atau para bule yang berjejer menghitamkan kulit. Meski ada tapi sedikit.

Hari ini, bisa jadi hari paling bersejarah bagimu. Hari yang telah kamu dan dia tunggu-tunggu setahun lebih. Semua akan indah pada waktunya, kamu percaya juga, kan sekarang?

Selamat menempuh hidup baru Aulia. Dengannya, hidupmu pasti akan sangat berwarna. Lika-liku telah kamu lewati untuk akhirnya sampai ke hari ini, hari di mana kamu akan duduk di pelaminan bersama orang yang telah menjadi pilihan hatimu.

Pasti akan lebih sering lagi kalian kolaborasi, menyusun kata demi kata menjadi sebuah fiksi. Tapi ingat ya, hidup kalian sekarang di alam nyata dan bukan fiksi lagi. Jadikah fiksi-fiksi kalian itu lebih indah di dunia nyata, berdua untuk selamanya.

    Cantiikknyaaa

Aulia, hanya doa yang bisa kukirim dari jauh.
Jadilah istri yang baik untuk suamimu.
Jadilah Ibu panutan untuk anak-anakmu.
Semoga keluarga yang kalian bangun sakinan mawadah warohmah.

Aulia, maafkan aku tak bisa menungguimu di detik-detik bahagia ini. Selamat ya, status jomblo tak lagi kau sandang. 

Berharap nanti kita bisa bertemu lagi dan bercerita tentang banyak hal. Kamu punya hutang kepadaku. Aku tunggu kedatanganmu di kotaku. 

Peluk cium dari jauh. Saya turut bahagia dengan status barumu.


Tulisan terkait:
http://bmi-hk.blogspot.hk/2013/02/sahabat-tangisku-untukmu.html?m=0

You Might Also Like

2 komentar

  1. Rupanya Aulia menghilang dari dunia maya, karena tengah mempersiapkan dunia nyatanya. Selamat ananda, semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Semoga suamimu menjadi Imam yang bisa membimbingmu ke pintu Surga.

    Amin ya rabbal alamiiin

    ReplyDelete