BMI Hong Kong

Nyonyah Mencret Aku Kena Damprat

10:10 AM

      (akuncoro.com)


"Ceceeee, ngo dou dong." Cece, perutku sakit banget, kata Nyonyah lewat telpon.

"Haimeh, mesia?" Oh iya, ada apa? Jawabku datar.

"Gak tau, tadi sarapan macaroni
bikinanmu itu, apa kurang bersih masaknya." Tuduhnya.

"Kamu tau sendiri masakku gimana, kok bilang kurang bersih." Jawabku gak mau disalahin.

"Em cia, ngo yika dou dong, ngo yu dai yisang." Gak tau, sekarang perutku sakit, aku mau periksa ke dokter." Kata nyonyah lagi.

"Lei dai lo." Kamu periksa loh. Jawabku lagi.

Fiyuuhh, ini bukan pertama kalinya tapi sudah kesekian kali saat Nyonyah habis makan dan perutnya terasa sakit pasti saya yang kena marah. Sekali dua kali saya terima, tapi kalau sering nuduh begini ya saya gak mau jadi bulan-bulanan kemarahannya.

Pokoknya di mana saja, setelah dia habis makan masakan saya dan perutnya sakit, pasti langsung telpon dan marah, gak peduli di keramaian, di dalam kereta di jalanan, wis pokoknya kalau belum marah belum puas. Malah kadang sebelum menutup telpon dia bilang gini, "Ngo fanlei coi dong lei kong." Aku pulang nanti aku ngomong lagi sama kamu. Pesannya.

Alamaaakkk, marahnya masih bersambung nunggu malam hari saat dia pulang sampai ke rumah.

Dan bukan hanya Nyonyah saja kalau sakit perut yang disalahi saya, anaknya sakit juga yang disalahin saya.

Entah badannya panas, pilek, bahkan bersin pun yang disalahin saya. Kem ngo yu tima? Hiyuuhhh.

Kalau ingat kadang masih mangkel juga sama majikan ini. Sudah digaji under, gak pernah libur, komplinan tiap hari, tidur di lantai. Kok kuat ya 2 tahun.

Memory 2005-2007 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Mak, kok yo bisa tahan 2 tauuuun? luar biasa banget. Sekarang kerja dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak alasan knapa bertahan mak dwi.
      Sekarang sudah di tempat yang aman اُلْحَمْدُ ِللهِ رَِبّ اُلْعَـلَمِينَ

      Delete
  2. ck ck ck ... sabar ya Mak -_-

    ReplyDelete
  3. wah aku perlu belajar bahasa mandarin nih kayaknya sama mak hehe, sabar mak emang majikan kadang suka mengkambinghitamkan kita mak..

    ReplyDelete