BMI Hong Kong

RIP: Kenangan dan Kedekatan Sendra Utami dengan BMI

2:39 PM

     RIP bu Sendra (Foto dari akun FB)

Innalilahi wainnailaihi rojiun. Hari ini kabar duka beredar di kalangan BMI Hong Kong. Sendra Utami, mantan Konsul Tenaga Kerja di Hong Kong meninggal dunia di RSCM Jakarta pagi ini, Jum'at, 30 Mei 2014 karena kanker kelenjar getah bening stadium 4.

Bu Sendra dikenal cukup dekat dengan BMI. Saya jadi ingat sekitar Oktober tahun kemarin saat bertemu dengan Bu Sendra di lobi Regal Hotel, Causeway Bay, saat itu Bu Sendra memakai baju batik warna merah, anggun sekali.

Saya, Ganika, Mbak Sring, dan  Rendy ke sana untuk bertemu dengan Menakertrans yang datang ke Hong Kong, saat itu jam menunjukkan pukul 10 lebih malam hari.

"Bu, cantik sekali pakek baju ini." Goda Ganika.

"Ah masah sih, Gan." Jawabnya sambil tersipu malu.

"Iya. Kelihatan lebih muda dan anggun." Balas kami gantian.

Lalu ngobrol beberapa saat dan Ganika kembali bercanda dengan Bu Sendra. Tak ada jarak antara pejabat dan buruh migran pekerja rumah tangga diantara kami.

"Bu, besok-besok pakai baju kayak gini lo, beneran cantik." 

"Ah kamu, Gan, bisa aja." jawabnya malu.

Sayangnya kami tak sempat foto bersama karena Pak Muhaimin turun ke lobi hotel dan selanjutkan kami mencari tempat untuk ngobrol bersama.

Dan terakhir kali saya bertemu dengan Bu Sendra saat mengantarkan BMI mengurus tiket kepulangan di KJRI akhir Oktober 2013. Hari ini rasa belangsungkawa dan doa untuk Bu Sendra memenuhi beranda Facebook. 

Dihubungi via Whatsapp, Konjen RI di Hong Kong, Chalief Akbar menyampaikan bahwa rekan-rekan di KJRI merasa kehilangan.  "Kita semua merasa kehilangan mbak." 
Sringatin dari JBMI juga mengakui kedekatan antara Bu Sendra dengan BMI.

Bu Sendra, semoga tenang di sisi-Nya. Doa kami bersamamu. 

Rest In Peace.

You Might Also Like

0 komentar