BMI Hong Kong

Sadis! Calon TKI Dimutilasi PJTKI (?)

4:22 PM


   
Sila download dulu untuk membaca

Akhir-akhir ini beredar foto-foto mengerikan yang menyebutkan bahwa ada TKI atau TKW menjadi korban mutulasi sopir travel di bandara dan pengusaha PJTKI. Apakah benar kabar yang beredar tersebut.

Melihat foto-fotonya memang mengerikan, bukan saja di Facebook tapi juga BBM dan Whatsaap. Sayangnya PJTKI namanya apa dan data lainnya tidak disebutkan dengan jelas, hanya disebutkan bahwa korban adalah calon TKW Hong Kong. 

Saya mencoba mencari kebenaran foto yang beredar yang menyebutkan ada dua calon TKW yang diperkosa lalu dimutilasi oleh orang PJTKI saat kedapatan melarikan diri lalu mayatnya dibuang ke hutan di daerah Kediri.

Sayangnya, orang yang menguplpad foto tersebut  pertama kali siapa tidak diketahui. Saya dapat foto tersebut
beredar di Facebook yang di share seorang kawan dan si pemilik status dan foto tersebut seorang polisi, saya inbok tapi tidak memberi jawaban.

Entah benar apa hoax kabar dan foto yang beredar tersebut. Tapi lebih baik memang kita hati-hati saat keluar bandara Internasional karena bagaimana pun target penjahat bisa menimpa siapa saja, apalagi kalau dia tahu yang bersangkutan baru saja dari luar negeri.

Pun juga dalam memilih PJTKI. Penampungan TKI selama ini gedungnya tak terjamah oleh orang luar, tembok sengaja dibuat setinggi mungkin dengan kawat berduri di atasnya agar para calon TKI tidak kabur. Itulah pengalaman pahit pertama yang dialami para buruh migran sebelum ke luar negeri. Kebebasan dirampas dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Semoga dia yang memutilasi korban ini segera ditangkap. Dan jika benar dia adalah calon TKI dan korban dari kebiadaban orang-orang di PJTKI, mereka segera dihukum setimpal dan PJTKI segera dibubarkan tidak diijinkan lagi beroperasi.

Banyak keluhan dari para BMI di luar negeri bahwa "pulang ke negeri sendiri lebih mengerikan daripada berangkat ke luar negeri." Semoga yang berwenang bisa menjamin keamanan buat siapapun yang menginjakkan kakinya di negara Indonesia, temasuk para TKI kususnya.

NB: Maaf, foto  mutilasinya saya hapus

You Might Also Like

5 komentar

  1. aduh ini brita hoak mbk ferra. brita ini aslinya adalh trjadi d amerika latin dmna trjdinya kerusuhan antar genk yg mengakibatkan banyak korban yg terpotong. lalu brita ini d share bnyk org dg versi mrka msing2 yg sangat jauh mnyimpang dri brita smula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, semoga versi Indonesia hoax

      Delete
  2. waw, ini bnr ga ci ctki yg menjadi korban, atau hnya berita sprti dibilang oleh komentator di atas ???

    ReplyDelete
  3. sayang poto nya gak bisa lihat,,karena ada lagi tuh yang di robek leher nya,,kata nya mantan TKW juga.

    ReplyDelete