BMI Hong Kong dan Pilpres 2014

Rugi Kalau Golput, Ayo Ikut Pilpres

12:49 PM

     Surat cinta Pilpres dari KJRI Hong Kong


Selasa, 10 Juni 2014 saya mengirim pesan via whatsapp yang berisi biodata untuk mengikuti pilihan presiden dan wakil presiden pada 9 Juli nanti. Jum'at, 13 Juni 2014 surat dari KJRI saya terima.

Isinya seperti ini.



Karena saya ingin mengikuti pemilu di TPS langsung, maka surat balasan yang sudah disediakan tidak saya kirim balik ke KJRI. Dengan demikian nanti saya akan mendapatkan surat lagi berisi undangan untuk datang ke TPS saat coblosan yang di Hong Kong akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2014 nanti di lapangan Victoria Park, Causeway Bay.

Apakah kawan-kawan di Hong Kong sudah mendaftar? Caranya gampang.

Kirim SMS atau bisa juga Whatsapp (yang gratis) ke nomor yang telah ditunjuk, isinya ini 



Nama : 
Jenis kelamin :
Status : 
Nomer ID Card Hkg :
Tempat tgl lahir :
Nomer tlp : 
Alamat : 

Nomor-nomor yang bisa dihubungi ini.


Tunggu 3 atau 4 hari, surat cinta dari KJRI akan terkirim ke alamat kawan-kawan. Kalau ingin mengikuti Pilpres via pos, tinggal kirim balik saja kartu ini. Gampang kan?

   Kalau mau nyoblos via pos, kirim balik saja kartu ini ke KJRI


Kenapa ikut Piplres? 

Sebagai warga negara yang baik (cieeee) boleh dong ikut menjadi bagian dari pemerintahan baru nanti dengan ikut memilih pemimpin baru. Pemimpin yang tentu saja kita harapkan akan membawa perubahan besar bagi bangsa kita ke depan dan berharap kinerjanya akan jauh lebih baik dari pemerintahan sebelumnya.

Jadi, bagi kawan-kawan BMI yang ingin menjadi bagian dari perubahan negeri kita, ayuk daftarkan diri Anda untuk ikut memilih Presiden dan Wakil Presiden baru tahun ini. 

Ingat! Biaya pemilu tidak sedikit dan itu menggunakan uang kita. Jangan karena apatis dengan pemerintahan yang lalu kemudian ngambek tidak ikut pemilu. Karena dengan ikut Pilpres yang hanya 2 Capres dan Wapres ini, dengan tidak langsung Anda juga ikut menghemat uang negara. 

Semakin sedikit yang golput, kemungkinan Pilpres digelar cukup sekali saja. Tapi, kalau suara yang masuk sedikit dan tidak mencukupi 50% plus 1 suara untuk salah satu pasangan, maka  Pilpres akan digelar untuk kedua kalinya. Dan artinya akan ada pemilihan ulang yang akan menghabiskan dana trilyunan. Catat ya, TRILYUN uang yang akan dibuang untuk menggelar pemilihan ulang.

Jadi, kalau Anda ikut Pilpres dan menjauhi golput, Anda adalah warga negara yang baik karena membantu negara menghemat uang untuk pemilu ulang.

Ayuk daftar sekarang juga.
Sampai ketemu 6 Juli 2014 di TPS Victoria Park, Causeway Bay, Hong Kong.



You Might Also Like

1 komentar