BMI Hong Kong

500 Lebih BMI Protes Karena Tidak Bisa Mencoblos

8:42 PM

    Aksi protes BMI yang tidak bisa mencoblos


Minggu, 6 Juli 2014 pukul 7 pagi lapangan Voctoria Park, Causeway Bay, Hong Kong sudah dipenuhi oleh tenda-tenda TPS sebanyak 13 dan ada tenda besar berdiri di tengah lapangan. Info detail akan saya tulis di postingan lain.

Saya ingin berbagi cerita lain yang cukup bikin gempar lapangan Kampung Jawa di Hong Kong. 


Semakin sore antrian semakin memanjang. Antrian di depan cukup padat sampai belakang pintu masuk pun masih berjubel. Jam 5 sore TPS sudah ditutup dan yang antri di bagian belakang tidak tahu kalau TPS sudah tutup. Akhirnya  Jam 5.15 sore 500 lebih BMI membuka paksa pagar pintu masuk TPS.


Mereka meminta PPLN untuk membuka TPS karena mereka ingin menggunakan hak suaranya. Sayangnya karena TPS sudah tutup jam 5 sore, mereka tetap tidak diijinkan untuk mencoblos.
Mereka kecewa, mereka marah bahkan ada yang menangis. 

"Kenapa gak bisa nyoblos? Buka! kami ingin nyoblos." Teriak mereka.

Suasana lapangan pun berubah ramai. BMI yang tidak bisa mencoblos terus teriak untuk "buka, buka, buka" tapi tetap tidak bisa karena TPS sudah tutup.


Mereka ini adalah BMI yang tidak terdata dalam DPT dan datang ke TPS berbekal KTP Hong Kong. 

Jam 5.30 sampai jam berbuka puasa suasana masih panas. Antara KJRI, PPLN dan Bawaslu Pusat bergantian memberi penjelasan kepada BMI
yang gagal mencoblos agar paham kondisi lapangan.

Ijin lapangan hanya sampai
jam 5 sore, KJRI sudah meminta perpanjangan waktu tapi tidak diberikan oleh pihak Victoria Park. Kecewa? Sangat kecewa pastinya.


Mereka yang tidak bisa mencoblos terus melakukan aksi protes dan mengikuti panitia yang lalu lalang di lapangan untuk membuka TPS.

Beberapa panitia dari KJRI, PPLN dan Bawaslu yang saya mintai keterangan mereka menjawab tidak bisa berbuat apa-apa karena keputusan ada di KPU pusat bahwa pencoblosan hanya sampai
jam 5 sore waktu Hong Kong.


DPT di Hong Kong untuk Pilpres tahun ada tercatat 114.626, waktu Pilihan Legislatif ada 102.000 lebih. 

Yang konfirmasi mencoblos via pos sebanyak 18.000 lebih, 2000 surat kembali ke KJRI karena alamat kurang jelas atau si penerima sudah pindah. 
Yang datang langsung ke TPS sebanyak 32.000 lebih, waktu Pileg yang datang ke TPS 6000 lebih. 

      Banyak pendukung Jokowi yang gagal mencoblos



Tunggu informasi selanjutnya di Blog saya. Akan saya bagi cerita lain soal Pilpres di lapangan Victoria Park, Causeway Bay, Hong Kong hari ini. 

You Might Also Like

80 komentar

  1. Mbk td saya mndngr dr slh satu bara jb hkng,, ktanya pnitia mau membk kmbli tps asalkan mencblos no 1,,, bkn kah ini satu bntuk kcurangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ada yang mau main bakar bakaran hehehe, bara JP HK mulai bikin rusuh. Arogan.

      Delete
    2. terlalu kasar cara nya jadi curiga ada apa-apa nya di video you tube terlihat ada anggota kpps yang nyuruh milih nomer 1 kalo yang nomer 2 ga boleh masuk ya tinggal ngaku mau pilih 1 di bilik pilih 2 susah amat, lagian anggota kpps nya kan jelas ada tinggal usut aja motif nya apa, siapa yang nyuruh, saya jadi curiga ini motif untuk menyudutkan nomer 1

      Delete
    3. Mohon batuan di croos chek ini wa dari teman saya yang banyak memiliki teman belajar di Yaman
      KEJANGGALAN PILPRES: Surat Suara Pilpres TERBATAS, Ratusan Suara Santri dan Pelajar di Luar Negeri Untuk Prabowo-Hatta Tidak Tersalurkan

      Dari akun FB Santri dan pelajar di Hadramaut, Yaman menceritakan bahwa Pemilu untuk warga Indonesia yang ada di Luar Negeri di gelar lebih cepat dari jadwal Pilpres 9 Juli di dalam negeri.

      Para santri menceritakan bahwa Tidak seperti saat pileg lalu yang masih banyak memilih golput, Para pelajar dan santri terlihat antusias ingin memberikan suaranya untuk Prabowo-Hatta meski harus datang jauh-jauh ke TPS.

      Namun ANEHNYA surat
      suara yang tersedia
      SANGAT TERBATAS
      terlihat seakan Pilpres
      hanya seperti Formalitas
      belaka. Hak memilih para pelajar dan santri dan warga negara Indonesia di LN seakan TIDAK DI HARGAI.
      Akhirnya RATUSAN
      SUARA untuk Prabowo-
      Hatta tidak tersalurkan.

      Namun kami melihat gejala aneh di Negara lain yang bisa di tebak menjadi lumbung suara JKW-JK seperti negara komunis China. Di Taipei semua surat suara sudah di pilih untuk
      JKW-JK. (detik.com)

      Inilah Curhat kami
      mewakili kekecewaan
      para pelajar dan santri di Hadramaut Yaman.
      Waspadalah buat saudara-saudara di Tanah Air. Sebuah skenario KECURANGAN BESAR untuk memenangkan salah
      satu pasangan terlihat
      begitu terstruktur.
      Siapapun yang membaca tulisan kami tolong sampaikan pada pihak terkait di Indonesia atau
      Tim Sukses Prabowo-Hatta. Syukron Partisipasinya.

      Delete
    4. Kenapa bukan anda sendiri yang laporkan kalau berita anda ini bener

      Delete
    5. sam agva.., prabowo gak laku di luar negeri. infonya terbalik, santrinya fahri ya..yg tukang hasut.

      Delete
    6. Quote: "Dari akun FB Santri dan pelajar di Hadramaut, Yaman menceritakan bahwa Pemilu untuk warga Indonesia yang ada di Luar Negeri di gelar lebih cepat dari jadwal Pilpres 9 Juli di dalam negeri"

      Memang di LN jadwalnya lebih duluan dari di Indonesia. Mbok ya tabayyun dulu sebelum nyuruh orang minta crosscheck. Anda yang dapet wa-nya koq orang lain yg disuruh crosscheck. Males apa memang sudah punya opini sendiri? Pantes Indonesia susah maju

      Delete
  2. Semoga segera clear ya Mbak. kami menunggu info selanjutnya

    ReplyDelete
  3. trus nasibnya gimana mbak yg 500 orang itu? kasih kabar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 75 persen diantaranya pendukung Prabowo, ini bentuk kecurangan kubu. Maju terus Prabowo Hatta.

      Delete
    2. Dukung jokowi keleess.. tuh salah satu anggota kpu malah nyuruh nyoblos no1. dan ketua bawaslu disana malah diem2 aja.. ada videonya..

      Delete
    3. yg bener mba 500 org, saya baca di tempat lain gak sampai 100 orang,

      https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10203519794008309&set=a.2741336245424.139743.1017960289&type=1

      Delete
  4. kami tunggu informasi selanjutnya,apa bener informasinya yg mengatakan kl coblos no.1 blh masuk,kl coblos no.2 tdk boleh masuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau ada video nya, boleh dong di posting. supaya jelas beritanya

      Delete
  5. Wah ga bener ini kjri.. bikin emosi saja..

    ReplyDelete
  6. kok jd kacau gini, klo berita ini benar, ini mrupkan kecurangan yg sudah sistematis, harus diusut.

    ReplyDelete
  7. ada gk relawan pak jokowi di sana mbak...??

    ReplyDelete
  8. dasar manusia bodoh............... siapapun yang menang, PRABOWO atau JOKOWI pasti memikirkan kebaikan untuk semuanya..... jadi daripada pilh JOKOWI mendingan pilih PRABOWO biar ada wibawa pemimpin kita di mata dunia.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda terlihat idiot,siapapun...? hah... prabowo akan bawa negri ini makin terperangkap mafia mafia lingkaran hatta yg notabene menguasai migas,..kami ga perlu pandangan orang asing terhadap kami,yg penting kami selamatkan kebocoran negara itu yg utama hanya jokowi yg bisa bongkar maling maling prahara,...

      Delete
    2. Lah mau diserahkan ke jokowi, gimana dng bua karatan itu?

      Delete
    3. bodoh! bus karatan itu udah selesai proyeknya.. jokowi memutuskan untuk ga melanjutkan pembayaran termin tersisa.. kikuk banget lu jadi manusia, ga update berita? udah lama banget itu.. hadeh.. #facepalm

      Delete
    4. bang udah liat pernyataan sekda solo ga :v :v ?

      Delete
  9. Laporin ke bawaslu mbak sebagai WNI kita punya hak suara , dan jika ada yg blg klo coblos no 2 g boleh masuk, ini salah satu kecurangan yg serius ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju dgn anda, untuk melaporkan ke bawaslu. tapi perlu bukti yang konkret

      Delete
  10. Maaf ya sblm nya kami seharian merasa d lecehkan d cibir (sungguh memilukan)d tngah lpngn saat mengantri pun sbgian dr mbak2 yg ada d sana berkata jngn pilih no 1 klo klian mo selamat n bla blaa tp kami diam saja tdk membalas krn kami merasa diam lbh baik,..
    Salam Indonesia Raya siapapun yg akan memimpin indonesia beliaulah yg terbaik stop hujat menghujat krn itu akan melukai hati bnyk orang ,klo ada yg tdk suka boleh d hapus trima kasih
    Seharus nya sudah tak ada lg kt2 sprti itu terlontar

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah, lu tinggal pilih nomer 1 juga ga ada yg tau.. lagian dari sekian banyak fanatis jokowi di sana satu dua orang ada yg teriak begitu wajar.. dan kalau di sana mayoritas fanatis prabowo pasti ada juga satu dua orang yg teriak, "jngn pilih no 1 klo klian mo selamat n bla blaa".. ga usah didramatisir, secara statistik itu biasa aja..

      Delete
    2. ralat: yaelah, lu tinggal pilih nomer 1 juga ga ada yg tau.. lagian dari sekian banyak fanatis jokowi di sana satu dua orang ada yg teriak begitu wajar.. dan kalau di sana mayoritas fanatis prabowo pasti ada juga satu dua orang yg teriak, "jngn pilih no 2 klo klian mo selamat n bla blaa".. ga usah didramatisir, secara statistik itu biasa aja..

      Delete
  11. mbak fera saya ijin share yah,thx. GBU

    ReplyDelete
  12. Fer...makasih infonya ya, selamat berpuasa, salam dan doa kami untuk semua sahabat di hongkong.

    ReplyDelete
  13. Insya Allah kejujuran akan menang....

    ReplyDelete
  14. Mantaaapp.. Salam 2 jari

    ReplyDelete
  15. Di Timur tengah sampe jam 10 malem

    ReplyDelete
  16. Miriiiiiiiiiissss..... Prahara blum jadi aja dah Prahara beneran. TUHAN MAHA ADIL. PRAYIN'

    ReplyDelete
  17. Sepertinya ada sekenario utk menyudutkan no 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benr banget nyata hanya karena sbuah pin dr kita langsung bla bla sdngkan dr mereka jelas2 pk baju nya d biarkan sungguh dramatis
      Waktu saya ngantri aktr ± jam 11an ada seirang laki2 yg mengisyaratkan cepetan naju kotak2 nya d kluarin n cepreeeet photo berikut salam 2 jari????????

      Delete
    2. hahaha,...ini akun anonoim pks...lucu kalian

      Delete
    3. Beneran itu mbk???
      Pas waktu aq antri sih kagak ada gitu an,,,

      Delete
    4. ah seperti biasa.. prahara bikin perkara.. terus akting seolah2 mereka yg dianiaya.. BASI !

      Delete
    5. kayak capres yang situ dukung aja bener??
      hargai suara dan pendapat orang>>!!!!

      Delete
    6. Saya ngomong fakta ngapain bohong g da guna nya malah tambah dosa
      Anonymous klo kamu g suka prabowo _ Hatta knp km g dtng langsung ke orang nya drpd koar2 g jelas

      Delete
  18. izin share ya buat www.kabar24.com

    ReplyDelete
  19. By design....waspada aja arah angin sdh terasa banget

    ReplyDelete
  20. Capres A mengklaim berperan langsung dalam pembebasan salah satu BMI di negeri tetangga. Capres B menyumbang Rp. 10.000 untuk BMI yg terancam hukuman mati. Sekadar mencoba membandingkan

    ReplyDelete
  21. Kumpulkan sekurangnya 2 saksi, bukti foto, rekaman video juga berguna. Buat aduan ke panwas luar negeri dan minta mereka membuat rekomendasi pemilu ulang. Tidak ada stupun suara anak negeri yang dengan sadar ingin memberikan pilihan boleh hilang. Selamat berjuang

    ReplyDelete
  22. Janganlah Menjelek2an Capres bagaimanapun nereka yang akan jadi presiden kita nanti. Jangan pula juga kita bergantung pada presiden. Kita bisa berjalan sendiri, tapi mereka tak bisa berjalan tanpa kita. Kita harus membuat indonesia Bersatu. Jangan Membuat indonesia menjadi terpecah belah. Cuma karna Presiden. Please bersikap dewasa. Jangan umur doang dewasa tapi kelakuan kayak bocah !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. capres yg memecah belah indonesia itu prabowo.. dari awal kampanye aja udah black campaign ke mana2.. murahan

      Delete
    2. Ini tuh penting bro gak sembarangan presidennya jahat duit negara bisa abis trus

      Delete
  23. Yg gk tau duduk prkara di hongkong, gk usah bnyk bacott deh. Memperkeruh masalah aza kalian, saksi+bukti kami miliki.... Make otak klo mau komen, biar brmutu tuh komenmu !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. heehh yang banyak bacot ente..ente yang memperkeruh suasana..cara2 komunis begini yang mau adu domba bangsanya sendiri

      Delete
    2. klo emg bukti lengkap bagus klo bisa di blow up! dan laporkan kepada pihak berwenang, asalkan semua bisa dipertanggungjawabkan
      jgn informasi gk valid dijadikan dasar dan disebar, bisa menimbulkan perpecahan :)

      semoga kejadian ini jadi pelajaran berharga, dan tidak terulang lg

      Delete
  24. Prabowo Subianto adalah orang yang tidak segan-segan melakukan hal-hal yang ekstrim, seperti penculikan, pembunuhan, dan lain-lain, demi mencapai ambisinya guna menjadi seorang DIKTATOR!

    Sejarah Reformasi dan keterlibatan seorang Prabowo Subianto sebagai DALANG (Aktor di belakang layar) dalam berbagai Pelanggaran HAM Berat di Republik Indonesia pada kurun waktu tahun 1998 telah membuktikannya dengan sangat jelas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau memang terbukti kok masih bisa nyapres ya?
      _mikir_

      Delete
    2. Politik dan kekuasaan semua itu.. soeharto aj udh tw" bikin sala mana ad yg brani adilin dia...

      Delete
    3. Li Na: prabowo itu kasusnya masih gantung.. karna dia MANTU SOEHARTO ga ada yg berani mengadili dia, jadi belum tau dia bersalah atau enggak.. dengan itu berarti status orang itu: masih BERMASALAH

      Delete
    4. Ente tanya ke Mega, knp 2009 mau didampingi Prabowo? Klo tau bermasalah seharusnya Ditolak doonk.
      #Pikir

      Delete
  25. semoga yang baik dan jujur yang menang.

    ReplyDelete
  26. In syaa Allah yg jujur yg menang :)

    ReplyDelete
  27. hati2 dalam membaca suatu informasi atau berita, ini informasi terlihat menyudutkan salah satu pihak capres, harus dilihat informasi secara berimbang. gue netral tapi disini. coba kita liat dari berbagai pandangan misalkan semua tau salah satu pendukung jokowi adalah perusahaan yang bergerak di penyaluran TKI luar negeri. jadi bisa aja semua udah terkonsep begitu??, bisa aja yang treak2 itu suruhan??itu negatifnya. bisa juga kita liat dari aspek emang dari waktunya jelas jam 5 tutup, bisa juga dilihat dari pihak penyelengaranya kurang persiapan, semua bisa aja. mau siapa pun presidennya kita tetep cari uang sendri, susah sendiri. jadi jangan sampai kita di adu domba, kita ini saudara.

    ReplyDelete
  28. Saya netral aja ya. Tetapi tersirat juga dipikiran, kenapa datanya KJRI gak update ? kenapa waktunya gak dikelola dengan maksimal ? kalau ini benar, miris juga. ini salah satu bentuk kecurangan. Apakah ada bukti utk dilaporkan ? supaya bisa pemilu ulang.
    Salam Damai

    ReplyDelete
  29. Alasan-alasan tdk jadi memilih Jokowi http://chirpstory.com/li/217460

    ReplyDelete
  30. JOKOWI PKI UDAH GAK SIAP KALAH. KALAU KALAH JADI NAPI KASUS TRANSJAKARTA TANGGAL 10 JULI 2014 DAN KASUS2 LAIN YANG SUDAH MENANTINYA DI KPK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngelantur lo kalo ngomong ngantuk? Ini nih salah satu orang yang ngadu domba orang indonesia

      Delete
  31. Nulis nya kog pada ngelantur yah jadi .mana satu yg betul ?

    ReplyDelete
  32. Terlihat KPU kurang siap mengantisipasi meningkatnya partisipasi pemilih di luar negeri. Memang pemilu tahun ini luar biasa. orang biasanya enggan mencoblos, tiba-tiba bersemangat. Semoga pemilu ke depan lebih baik lagi. Salam buat teman-teman di hongkong.

    ReplyDelete
  33. Simpan pilihan masing masing gak usah menjelek jelekkan, malah memperburuk persaudaraan indonesia

    ReplyDelete
  34. Suharto dah lama mati kaleees...!

    ReplyDelete
  35. Ada foto , BMI wkt mendobrak pagar, trs masuk??? Saya tanya kpd blogger,,jika mmg ini bnr!!

    ReplyDelete
  36. Woiii Be wise and smart Cek smua berita internet atw telepon temen kita yang di Hongkong atw yang lain... Di Hongkong orang lagi pada antusias milih eh di batasai oleh Kebodohan kjri ..
    ada bilang kospirasi Jokowi apa beener tuh... gw liatnya Mereka pada mau milih karena ada jokowi Capress nya so ada apa ne please jangan bodoh lah sebagai orang indonesia
    ..

    ReplyDelete
  37. 500 dapat dari mana fer? Elu di sana gak sih?

    ReplyDelete
  38. ingin berpartispasi survei menaikan elektabilitas pilihan anda, klik http://tiny.cc/n6xmix, silahkan isi scr lengkap form surveinya, thx

    ReplyDelete
  39. coba dipikir..di zaman sekarang media dimana2..kecuranganan spt itu mudah tercium..apakah ada orang yang berani secara terang2an mengarahkan ke no1..KALAU ADA DIA ORANG TERBODOH

    ReplyDelete
  40. Yudimdn
    semua pada rebutan apa tho,dari dua calon itu siapapun yang jadi pasti duduk dikursi singgasana,ngapain ngurusin itu intinya kalaupun kita sakit pemerintah juga gak mau tahu,tetep aja orang miskin di ombang ambingkan.....mendingan nongkrong diwarung minum kopi dan menghisap batang rokok nikmat pasti....sampeyan2 percuma kalau ingin gontok2an pasti nanti habis pilpres sampeyan2 sendiri yg rugi teman baik bisa jadi musuh bebuyutan kalau sampain2 fanatik......mendingan kita urus aja urusan kita,coba pikir presiden yg pean bela2in gak mungkin kalau jadi dia akan bantu hutang2 sampeyan...mendingan cari uang buat bayar hutang wes.....

    ReplyDelete
  41. saya ada bukti bahwa ada yg bilang satu boleh masuk, dua tidak boleh.. saya melihat disini: https://www.facebook.com/kosim.wahyuni?fref=ufi
    dan sudah saya laporkn ke bawaslu pusat, dan sudah ditindaklanjuti, mungkin mbak putrie dalam waktu dekat akan dimintai keterangan oleh bawaslu, karena dia yg melihat, mendengar pasti siapa org yg bilang itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ad tuh saya denger org bilang "satu boleh masuk, dua tidak boleh.. ."
      di menit k berapa ad org blg seperti itu???

      Delete
  42. I am very happy to be able to visit this website Cara Mengatasi Ambeien

    ReplyDelete
  43. up date terus nya mkak,,, sukses selalu pokoke

    ReplyDelete
  44. sukses selalu mbak.. salam kenal

    ReplyDelete