500 BMI Hong Kong gagal mencoblos

Tentang Kisruh Pilpres di Hong Kong

12:58 AM

    Jam 4.30 sore saat antrian masih mengular


Pilihan Presiden 2014 yang dilaksanakan di Hong Kong pada hari Minggu, 6 Juli 2014 berakhir dengan aksi demo dari para BMI yang gagal mencoblos karena TPS sudah tutup.

Saya sendiri datang ke TPS jam 8.30 pagi dan antrian sudah memanjang. Antrian antara yang sudah mendapatkan undangan dan tertera nomor TPS serta jam berapa bisa nyoblos dengan mereka yang antri karena tidak terdata jadi satu. Padahal yang mendapatkan undangan tidak perlu antri dan bisa langsung masuk ke TPS. 

Sampai jam mendekati angka 10 pagi antrian tambah banyak dan tak ada panitia yang memberi pengarahan soal perbedaan antara yang bisa langsung masuk ke TPS dan yang harus antri tanpa undangan.

Samakin siang antrian semakin memanjang. Karena suasana sangat panas, suhu hari ini 33 derajat dan ditambah lagi dengan puasa, ada 7 orang BMI yang pingsan dan dibawa ke tenda kusus yang telah disiapkan, ada tenaga medis di sini.

Waktu terus berputar dan  hujan deras sempat mengguyur lapangan Victoria Park jam 11 siang, tetapi antrian tetap tertib, tidak akan yang lari keluar dari barisan antrian  untuk menghindari hujan.

Pihak panitia terlihat mulai kewalahan melihat antrian yang memang di luar dugaan meski kata PPLN dan KJRI sudah diantisipasi sebelumnya.

Di paragraf atas saya sebutkan bahwa bagi yang mendapatkan undangan dengan nomor TPS tidak perlu antri, bisa langsung masuk ke TPS sesuai nomor untuk mencoblos. Tapi apa yang terjadi? Mereka tetap antri, bercampur dengan BMI yang ingin memilih dengan membawa KTP (tidak terdaftar DPT). 

Di sinilah yang membuat antrian sangat panjang. Woro-woro dilakukan di depan pintu TPS tanpa pengeras suara oleh panitia, padahal antrian yang jauh dari pintu TPS sangat panjang dan tidak mendengar himbauan tersebut.

Akhirnya ada panitia yang menerima beberapa masukan dari BMI untuk membuka pintu lain selain pintu masuk TPS, jadi yang mendapatkan undangan bisa langsung masuk tanpa antri. Pintu masuk ke TPS hanya satu. 

Saya sendiri tidak menyangka dengan antusiasme para BMI Hong Kong dalam Pilpres ini. Untuk diketahui bersama, saat Pileg April lalu, BMI yang mencoblos ke TPS sekitar 6000 lebih, sedangkan saat Pilpres ini ada 32.000 lebih. Bisa dikalikan berapa kali lipatnya.

TPS ada 13 dengan 5 bilik suara setiap TPS, tenaga untuk pendataan ada 2 orang di setiap TPS. Yang membawa undangan dicocokkan dulu dengan barcode di database dan masih mengecek KTP Hong Kong pemilih, ini juga makan waktu. Malah ada petugas yang bertanya soal berapa tahun di Hong Kong, kenapa KTP kok fotonya belum ganti. Ini sebenarnya gak perlu, cukup mencocokkan data saja lalu bisa mencoblos. 

Melihat antrian yang masih panjang dan waktu semakin mepet, akhirnya panitia memberi kelonggaran untuk masuk ke area TPS dan mengantri di depan TPS. Tapi antrian di luar TPS juga masih terus bertambah.


Saya tanya ke beberapa panitia soal kemungkinan perpanjangan waktu pencoblosan karena antrian masih panjang, tapi mereka geleng-geleng kepala pertanda tidak bisa. Finaly, pencoblosan tetap ditutup jam 5 sore sesuai jadwal. Ijin penggunaan lapangan hanya sampai jam 5 sore dan tidak bisa diperpanjang lagi.

Jadi kalau ada yang bilang mereka sengaja datang terlambat itu salah. Saya salah satu saksi diantara banyak saksi yang sepanjang pencoblosan ada di TPS. 

Sampai akhirnya terjadilah aksi dari kawan-kawan BMI yang tidak bisa mencoblos karena TPS tutup. 

Bawaslu, PPLN, KJRI dan semua panitia pemilu tidak bisa berbuat apa-apa melihat para BMI teriak-teriak meminta pintu masuk dibuka. Lalu karena gemas dan marah akhirnya para BMI merobohkan pagar pembatas dan merangsek masuk area pencoblosan.

     Petugas di tiap TPS 2 orang dengan 2 laptop untuk mencocokkan data

    Mereka yang gagal mencoblos

Data nama-nama siapa saja yang menjadi saksi dan mendengar langsung bahwa ada petugas Bawaslu yang bersedia membuka TPS asal mereka mencoblos nomor satu sudah ada dan akan dilaporkan.

Itulah yang membuat BMI yang tidak bisa  mencoblos menjadi kian keras bersuara menunjukkan kemarahannya dan meminta panitia untuk membuka TPS. Negosiasi berjalan alot dan PPLN tetap tidak bisa memperpanjang waktu karena jam sewa lapangan sudah ditutup.

Cerita lain dalam aksi ini adalah saat melihat beberapa BMI menangis dan terlihat sangat sedih karena gagal menggunakan hak pilih untuk Capres idolanya. 

    Dia menangis karena gagal mencoblos Jokowi.

"5 tahun sekali dan saya gagal mencoblos karena sudah tutup padahal antri dari jam 3, bayangkan bagaimana sedihnya saya, Mbak." Curhat BMI asal Kediri yang sudah 6 tahun di Hong Kong.

Di sisi lain Pilpres di Hong Kong tahun 2014 menjadi sejarah tersendiri karena untuk pertama kalinya dan satu-satunya ada TPS untuk pencoblosan bagi WNI yang di luar negeri. 

Cerita lain soal Pilpres masih ada. Sila klik tulisan lain soal Pilpres dan BMI Hong Kong di Blog ini. 

You Might Also Like

201 komentar

  1. aneh, kok ngga profesional ya? Bagaimana mungkin menghilangkan hak pilih seseorang seenak itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan seenak itu mbak kan waktunya sudah ditentukan diindonesia juga begitu kalau waktu yang sudsah ditentukan sudah habis,ya kita gak bisa nyoblos

      Delete
    2. kalo emang masalah waktu, pemilih yg datang diluar dugaan, dll .... seharusnya udah diprediksi duluan sama panitia disana. Yang jelas, sistemnya amburadul sehingga dgn mudah menghilangkan hak pilih orang lain .

      Delete
    3. Yadi Mulyadi: baca lengkap post ini gak? bukan masalah waktu, tetapi ada unsur seperti disengaja oleh PPLN sebagai panitia, dikhawatirkan ada indikasi kecurangan karena di hongkong banyak calon pemilih no. 2

      Delete
    4. coba di cari informasi berimbang jangan percaya dengan 1 sumber...disana itu tempatnya menyewa..panitia sudah woro-woro bahwa pencoblosan jam 9.00 - 17.00 WIB lalu kenapa mereka datang jam 17.30 ??? penyewaan tempat itu terikat dengan peraturan pemerintah Hongkong...panitia sudah berusaha memberikan informasi..

      coba baca ini untuk berita berimbang..dan lebih bijaksana dalam menyingkapi berita mana yang benar mana yang melebih-lebihkan.

      https://www.facebook.com/ganjar.widhiyoga/posts/714248778639747?fref=nf

      Delete
    5. Mantap kak risky.

      Saya pendukung Jokowi dan setelah membaca status dan bukti yang diajukan ganjar, saya menghimbau teman teman supaya tidak terpancing media

      Delete
    6. Yang aneh adalah sisa surat suaranya sangat banyak. Harusnya melihat ketersediaan surat suara yang sangat banyak itu, panitia bisa memperkirakan dari awal bagaimana padatnya. Worst case msialanya, jumlah pencoblos sebanyak surat suara yang tersedia. Ga kebayang.

      Delete
    7. Mencoblos di LN tentunya berbeda dng di indonesia. Disana tdk ada lbur u/ nyoblos shg kalo dipatok wktu sprti di indonesia ya kliru besar.

      Delete
    8. disana di negeri orang bro, ada aturan jg lah
      disini kawin digedung aja dibatas sampe jam 2, tamu telat datang ya makanan keburu abis :P

      Delete
    9. Mungkin panitia berkaca pada PEMILU legislatif beberapa bulan yang lalu dimana angka golput tinggi sekali. Jadi mereka membuat perkiraan pemilu kali ini pun ceritanya tak jauh beda. Golput di kisaran 40%. Well ... kita sendiri di tanah air juga tidak menyangka bukan? Pilpres kali ini bakalan HEBOH ....!!!! Mohon Panastak dan Panasbung menjaga sopan santunnya dalam berkomentar. Dukunglah Capres jagoan anda dengan cara yang elegan dan intelek. Saya yakin Pak Prabowo atau Pak Jokowi pun malu kalau punya massa pendukung suka bikin rusuh di dunia maya dan di dunia nyata ....

      Delete
    10. di INDONESIA jg kan ga satu area TPS dwilayah ane aj satu klurahan ad brpa TPS?? lbh dr 20 an, stu tmpt TPS ad 3 ato 5 bilik,... yg bner aj ni di negara org y?? msa cmn satu TPS dg skian bilik,..?? GILA namanya,.. emg dkta pkerja Indonesia sratus duaratus org??? y smw plosok d Hongkong warga kita tumpah ruah lah dstu LoL,.. jd gw gw bkar skalian TPS'y ngeselin bgt, nanya sgala data diri, tgl cocokn nmor barcode stu kn ud ad data lngkap hadee,...

      Delete
    11. atas ane.. yg somplak itu otak lo.. makanya baca dulu baru mbacot..

      Delete
    12. Membuktikan KPU tidak siap dan tidak bijaksana, mereka datang sejak pagi dan tetap tidak bisa mencoblos BUKAN KARENA TERLAMBAT DATANG, tetapi karena PANITIA TPS YANG TIDAK SIAP, lalu bagaimana pertanggungjawaban KPU?

      Delete
  2. Saya mengikuti pemilu di HK jam 5:15 baru pergi, tapi saat itu suasana masih kondusif walaupun TPS belum ditutup dan masih banyak yg mengantri. Memang sudah sejak 3 bulan lalu disosialisasikan TPS tutup jam 5, sayangnya KPU pusat TIDAK MAU belajar dari kesalahan yg dulu, harusnya BILIK SUARA DITAMBAH. KPU?? MENGAPA MENGULANGI KESALAHAN YG SAMA??? sedangkan relawan dan panitia hanyamenjalankan tugas sesuai perintah KPU pusat. Keterbatasan waktu harusnya diimbangi dengan ditambahnya tenaga juga sarana .. KECEWA DENGAN KPU . Mutlak kesalahan KPU yg kurang antisipasi.

    Mbak fera,,ditunggu kelanjutanya, soal “Data nama-nama siapa saja yang menjadi saksi dan mendengar langsung bahwa ada petugas Bawaslu yang bersedia membuka TPS asal mereka mencoblos nomor satu sudah ada dan akan dilaporkan.“ semoga masalah ini bisa segera beres dan tidak menjadi perpecahan antara BMI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalaua cuma saksi saja itu belum cukup bukti mesti ada yang tertulis atau berupa audio atau rekaman gambar sebagai bukti yang terbantahkan mungkin lebih baik konsultasi dulu dengan pengacaranya salah2 anda bisa dituntut balik karena di kategorikan pencemaran nama baik.

      Delete
    2. VIDEO SAYA ADA 8 FILE UTK RICUH DI HONGKONG INI,TERBUKTI SIGIT PAMUNGKAS DALANGNYA

      Delete
    3. Kalau memang hanya dibuka untuk pencoblos nomer 1 saya rasa gak mungkin.. Lawong nyoblos dalam bilik siapa yang tau? Tinggal ngomong ok di dalem coblos jokowi siapa yang tau??? Besar2kan masalah bikin panas suasana aja!

      Delete
    4. sebaiknya anda lihat Videonya. DISITU TERBUKTI, petugas Bawaslu bersedia membuka TPS asal mereka mencoblos nomor satu. Bukan waktu milihnya mbak mas.... Gimana mau milih jika mau masuk saja sudah di ancam begitu. Bisa-bisa hasil pilihan nanti juga diakali. Bisa jadi kertas pemungutan suara diganti dengan nomer 1..

      Mereka petugas BAWASLU juga harus sadar pentingnya suara rakyat demi masa depan Indonesia.

      Delete
    5. ya kalau gitu tampilin dong video nya ke publik biar semua orang pada tau,kalau cuman omongan doang mana bisa percaya

      Delete
    6. Goblok permanen nih si yadi

      Delete
    7. yadi memang guoooblok

      Delete
    8. aku suka comment Anonymous...
      Goblok permanen nih si yadi

      Delete
    9. busyeet yadi, gak nyimak berita apa pura" oon sih...

      Delete
    10. coba di cari informasi berimbang jangan percaya dengan 1 sumber...disana itu tempatnya menyewa..panitia sudah woro-woro bahwa pencoblosan jam 9.00 - 17.00 WIB lalu kenapa mereka datang jam 17.30 ??? penyewaan tempat itu terikat dengan peraturan pemerintah Hongkong...panitia sudah berusaha memberikan informasi..

      coba baca ini untuk berita berimbang..dan lebih bijaksana dalam menyingkapi berita mana yang benar mana yang melebih-lebihkan.

      https://www.facebook.com/ganjar.widhiyoga/posts/714248778639747?fref=nf

      Delete
    11. bukan masalah dateng telat. TPS belum dibuka aja orang-orang pada antri. Trus yang salah siapa?

      Delete
    12. yadi gak percaya? makanya ke hongkong. Jangan ngomong doang gede kayak yang lo dukung. ATI2! MASUK NERAKA NTAR YADI MULYADI! BULAN PUASA WOI! GAK PUASA LO???!! PERCUMA ADA BUKTI, INDONESIA ADA BUKTI JUGA GA BS DITANGKEP ORANGNYA, YANG BERKUASA YANG MENANG! ATI2 HUKUM AKHIRAT YADI MULYADI! ANDA TIDAK DI HONGKONG! JADI TIDAK TAHU APA2! INGAT!!

      Delete
    13. "Saya mengikuti pemilu di HK jam 5:15 baru pergi"

      Lucu ya, anda memulai paragraf anda yang berisi komplain dengan mengakui kesalahan.....bukankah sudah ada sosialisasi bahwa TPS hanya dibuka jam 9-17? Kecuali anda pergi jam 5:15 subuh....berarti saya minta maaf, anda patut jadi teladan dan masuk berita.

      https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xfa1/t1.0-9/10527361_821188041234518_3741989477828981134_n.jpg

      https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xpa1/t1.0-9/66142_821188127901176_4612188602438505383_n.jpg

      Delete
    14. Wah anda sesat pikir sekali, memangnya salah jika pemilih datang dahulu dibanding panitia? Asalkan TPS dibuka sesuai dengan waktu di undangan (dimana saya di HK berani bersaksi bahwa TPS buka tepat waktu),

      Artinya juga bagus kan, bahwa pemilih sangat antusias dengan pilpres ini.....

      Delete
    15. Terakhir, kenapa mas Yadi dibilang "goblok permanen" di saat dia meminta bukti ya? Saya gak ngerti nih, yang bodoh saya atau kalian semua.

      Kalau anda hanya mau menggunakan omongan dari mulut anda, sesuatu yang dinilai subjektif dan tidak bersifat konkrit, sebagai bukti atas tuduhan anda.....silahkan anda nilai sendiri siapa yang "goblok" sebenarnya. Kalau anda punya bukti? Keluarkan, video itu adalah kebenaran, dan kebenaran akan selalu mengalahkan semua pembenaran palsu. Dan pastikan bahwa video itu asli ya, karena jika tuduhan tak berdasar dan bukti palsu dibawa ke ranah hukum, anda sama saja dengan menggali kubur anda sendiri.

      Delete
    16. Saya disini bukan siapa-siapa, hanya seseorang yang merindukan kebenaran dan bangsa yang cerdas. Salam sukses, dari kawan setanah air yang merindukan Indonesia Jaya.

      Delete
    17. http://www.youtube.com/watch?v=sRggm7a92KI

      Delete
    18. Itu videonya? Di menit berapa yah yang membuktikan petugasnya ngomong kalau harus nyoblos no.1/dibuka kalau pilih no.1? Saya ikuti dari awal ampe 15 menitan video selesai kok ga nemu. Isinya mayoritas teriakan demonstran.

      Delete
    19. Anonymous yg bilang saya lucu itu kelewat cerdas saat memahami kalimat saya, atau sayanya yg kelewat oon merangkai kalimat? :-) saya jam 16:30 sudah mulai mengantri , padahal sejak jam 14:00 saya sudah stand by di TKP, tapi undangan saya jam 3-5, ga etislah saya ikiyan nyumpel sama undangan jam itu, saya milih sholat ashar dlu baru ikutan antri, saat itu bayak pemilih kebingungan mau ngantri sebelah mana? Sangking tidak teraturnya suasana, saya pemilih terdaftar tapi tidak mendapatkan surat, jadi saya harus mengisi formulir lg, bingung ambil formulir dimana??? kebetulan ada mba fera yang bagi2 formulir. jadi jam 17:15 saya pergi meninggalkan TKP bukan berangkat ke TKP. Sampai di dalam TPS suasana kondusif . Kalau di luar, saat itu masih mengular.

      Delete
    20. @eva, ya salah mba ngetiknya ya :D
      "Saya mengikuti pemilu di HK jam 5:15 baru pergi"
      artinya kan baru pergi mengikut pemilu puku; 5:15?

      kasian yadi ih, orang dia minta bukti ko dig*blok2in -___-
      "ya kalau gitu tampilin dong video nya ke publik biar semua orang pada tau,kalau cuman omongan doang mana bisa percaya"
      tinggal kasih link referensinya apa susahnya sih, malah ngatain orang

      Delete
    21. Yg sebenarnya: PETUGAS PPLN BERBAJU HITAM ITU MENYILAKAN KAWAN-KAWAN UNTUK BERBARIS DALAM ANTRIAN SATU PERSATU BARU DIIJINKAN MASUK, KALAU DUA (bergerombol) TIDAK BOLEH.

      Delete
  3. Info yang sangat bagus, Mbak. Terutama buat teman-teman saya yang bilang "SALAH SENDIRI DATANG TELAT?". :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. telat,,,, ngak lah mas jumlah pemilihnya meningkat 100% makanya molor waktunya,masa sih kpu ngak bisa negosiasi lap victoria,satu suara sangatlah berarti uang yang digunakan juga uang rakyat,ngak usah nyobol kartu suaranya aja diberikan terus disober agar tidak dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab

      Delete
    2. Nego??
      tepat waktu donk. malu sama orang hongkong kenapa?
      kalau dari 5.000 ke 32.000 bukan 100% itu.

      Delete
    3. Hehe nyewa Tempat Di HK Gak bisa Nyewa sekarang besok pakai Mas, apalagi Sekejab.. Bahkan Untuk Sholat Id Aja udah Jauh jauh Hari Booking.. dan Baca Berita Nya.. Ini Pemilu Pertama Di HK, dan Peningkatan Jumlah Pemili berkali kali lipat dibanding jumlah Pemilihan Legislatif.. jadi Panitia pun jg gak Bisa Apa Apa klo memang Waktunya Udah Over.

      Delete
    4. sepertinya ini sedehana saja, kesalahan petugas dalam mengantisipasi besarnya jumlah pemilih... sehingga jumlah tps tidak sebanding dgn jumlah pemilih...

      Delete
    5. Sy stuju dgn opiniherry, ini semua kesalahan petugas penyelenggara pemilunya, jgn slahkan pemilih klu merka protes, petugas penyelenggara sdri yg tdk profesional menghadapi mslah ni...

      Delete
    6. main salah-salahin aja, emang lu bisa kerja? paling juga lebih amburadul karena ga tahu harus ngapain

      Delete
  4. Replies
    1. https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xpf1/v/t34.0-12/p480x480/10518945_1494264537476646_1321307496_n.jpg?oh=165c32c6ccfeafaef2810c1d72ac4cc4&oe=53BB6053&__gda__=1404820376_1a9a2e560104787e8907bdd1e07a499a

      Delete
  5. Ada kesan KPU & PPLN menggampangkan Pilpres kali ini. Padahal inilah Power of People yg sebenarnya.

    ReplyDelete
  6. Tulisan yg bagus mba... maju terus.... semoga sukses

    ReplyDelete
  7. Sudah menjadi hal yang biasa di negeri kita menghadapi persoalan seperti ini. Pihak yang seharusnya Profesional(NETRAL) pun ikut mencoreng azas & nilai Demokrasi.

    Sungguh tragis INDONESIAKU
    Pantas saja Dunia Internasional menertawai sistem Demokrasi & Pemerintahan kita.


    Sudah sepantasnya bangsa ini ber-REVOLUSI MENTAL


    #Salam2jari

    ReplyDelete
  8. Bagaimana dengan pihak KBRI? Jika memang jam penggunaan lapangan Victoria tsb terbatas, pihak KBRI harus bisa negosiasi dengan pemerintah kota Hongkong untuk minta dispensasi perpanjangan waktu penggunaan, mengingat ini adalah untuk kepentingan negara Indonesia.
    Trims info lengkapnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini penjelasan KBRI Bro...kacau deh,..:http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/07/07/000329/2629446/1562/1/ini-penjelasan-kjri-mengenai-ratusan-wni-di-hongkong-tak-bisa-mencoblos

      Delete
    2. Hahahaha bro....saya tinggal di Hong Kong sebagai pelajar, dan saya tahu....izin ke Victoria Park butuh waktu berbulan-bulan...bukan kayak lapangan futsal, kalo kosong tinggal minta tambah, bayar dan selesai sudah...

      Dan yang benar itu KJRI, bukan KBRI. Beda satu huruf, tapi perlu diperhatikan hehehe

      Delete
    3. Dispensasi? Emangnya lagi di Indonesia? Begini nih kalau kebiasaan dikit-dikit minta dispensasi. Urusan sewa-menyewa kan udah ada hitam di atas putih. Masalah kepentingan negara lain ya bukan urusan pengelola Victoria Park.

      Delete
  9. Kesaksian blogger ungkap kisruh pencoblosan di Hongkong. Menangkis isu miring yg beredar > http://t.co/lyyi310ndM

    ReplyDelete
  10. mereka dirampas haknya,,,,,

    ReplyDelete
  11. mikir ya..!!! JGN ASAL UPDATE DGN ISU SALAH..!!
    MEMALUKAN SEKALI JADI PENDUKUNG
    SALAM 2 JARI UNTUK JAKARTA..!!!
    SALAM 1 JARI UNTUK INDONESIA..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ITU KISRUH SAYA ADA BUKTI2 VIDEO 8 FILE,MEMANG DISURUH ANTRI DIPERHAMBAT,UTK NO 1 GA USAH NGANTRI,TADI TAYANG DI METRO TV,1 JARI MAIN CURANG,SEGALA CARA DILAKUKAN,MUAKK

      Delete
    2. Metro tv mah emang condong ke Jokowi to mas? wkwkw Timsesnya yg punya juga :P

      Delete
    3. Ini siapa lagi,, memang kita mau masuk antri bilang mo milih no 1,, goblok banget ini org,,
      Memang kayak.di indo, main srobot aja,! Pingin di gebukin org kali..!
      Ngomong gak mikir

      Delete
    4. Hei Agung! Lo yang mikir, brengsek! Orang bukti kecurangan udah ada kok masih mau menyangkal aja!

      Delete
    5. coba buktinya apa mbak/mas??
      saya lihat videonya pencoblos teriak2,,trus cuma dari 1 sisi aja...gak ada bukti otentik kalo panitia bilang seperti itu,,atau menginstruksikan begitu...
      di medsos teman2 TKI HK kita yang lain sudah banyak memberikan kesaksian..ada yang ada dilapangan saat kejadian itu berlangsung..alangkah baiknya coba diselidiki..berikan infomasi berimbang..
      kalo memang ada bukti JELAS DAN NYATA Panitia menginstruksikan hanya untuk pendukung No 1..coba buktinya mana,,,,
      ada seorang teman sama2 pendukung no 1 dia telat juga,,ya sama gak bisa masuk katanya..hany dia diam karena dia yang salah..tidak ikut teriak2...
      ^_^

      Delete
    6. APA sih bukti kecurangannya? ITU may udah setting an revolusi mental ,mencari kesalahan org.... Lebayy

      Delete
    7. Biar ada kendala waktu habis,kalau semangatnya tidak mau melayani publik ya begitu jadinya dan hak pilih orang dihilangkan.Belum lagi aroma kecurangannya.Sudah waktunya REVOLUSI MENTAL dimulai.

      Delete
    8. Hadah . . Malah ribut gini? Emang cuman Prabowo aja yang curang? Emang Jokowi gak curang? OH! Maaf Jokowi kan nabi. Ga boleh disebut curang! Kalo ternyata curang pun pasti lawan - lawannya yang menyebar fitnah! Pokoknya kalo ada nabi setelah nabi Muhammad SAW, pasti Jokowilah orangnya. Pendukungnya ini sedang menjalankan misi suci mengusung calon pemimpin mereka dunia akhirat. Makanya mau maju jadi capres atau numpang berak pun harus dikawal dengan khidmat. Lanjutkan Revolusi mentalnya bung! Harga bensin dinaikin tuh! Sukses buat "REVOLUSI MENTAL" "Hidup Nabi Jokowi" "Salam 3 jari ...!!! Metal ...!!! Yeah ...!!!!"

      Delete
  12. INGAT KPU SUDAH MENGINGATKAN BAHWA TPS DITUTUP JAM 05:00 ..!!! TAPI APA?.. KALIAN2 INI GA TAU DIRI SAMPAI JAM 05:00 MASI DI BERI TAMBAHAN 15MENIT AJA MASI AJA TELAT..!!
    ITU TEMPAT NYEWA BUKAN MILIK NDEGARA..!!
    DI BULAN PUASA JGN KAU HINA2 ORANG..!!
    INGAT KPU TIDAK MUNGKIN DI BAYAR ORANG TAU TOL KONTOL..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. KPU sebagai lembaga memang tidak mungkin bisa disuap, Cuy. tapi, apakah bisa KPU bekerja tanpa anggota? tanpa manusia di dalamnya? memang, kalau anda melemparkan uang senilai 1M ke gedung KPU, gedung itu tak mungkin memakan uang yang anda lempar. tapi, apa anda yakin tak akan ada oknum yang mengambilnya? Mikir!!!
      Tolong, cuy, otak ditaruh di kepala. jangan dikelamin, pikiranmu jadinya bau pesing, tuh.

      Delete
    2. kebanyakan pendukungnya prabowo kaya si agung Owner Verza Jogjakarta Single Fighter neh,otak dangkal isinya kaya buah merica

      Delete
    3. Mereka udh pd antri dr pagi dan siang, saat jam 5 mau ditutup, jumlah antrian msh ada sktr 500 org lg, pdhl mrk udh antri dr siang. Goblog banget nih si agung. Klo tau jumlah pemilih banyak, harusnya kpu buka dr jam 7 pagi dan jimlah TPS diperbanyak

      Delete
    4. kalau ada 32,000 org asumsi 2 menit (verifikasi,coblos) ada 65 bilik suara maka dibutuhkan 17 jam kerja. PASTI akan kurang waktunya. terlihat ada unsur kesengajaan utk mengulur waktu dari cerita diatas

      Delete
    5. Sekedar info...
      Sya slah 1 pengantri dan alhamdulillah bisa nyoblos,
      1 tps ada 5 bilik dan smua ada 13 TPS.
      Dan dari 5 bilik tdi saya sempet heran antrian segitu pnjang knpa yg 2 gak dipake' cma 3bilik yg dipersilahkan untuk digunakan.
      Temenku mlah bilang "qm kok lma bnget, tdi TPS 13 tmpatku sepi kagak bnyak org kya' disini"

      Delete
    6. Rata2 pendukung prabowo emang emosian, sama kayak capresnya

      Delete
    7. Oh, pendukung prabowo emosian ya. Pantes viva.news dan kantor PKS diblokade.

      Delete
    8. Pak Agung. Anda menyinggung tentang puasa tapi anda sendiri malah berkata2 kotor...
      Memang tempat bukan milik negara. Tapi seharusnya kan pihak penyelenggara bisa mengantisipasi dengan menambah personil dan bilik coblos agar pelayanan bisa lebih cepat. ini masalah nasib bangsa kita, jangan dibuat main karena aturan2 sepele. kalo perlu negosiasi lagi dengan pihak pemerintah HK untuk memperpanjang waktu. saya kira pemerintah HK pasti mengijinkan untuk alasan pemilu. Ingat TKW di HK bekerja mungkin tidak semua mendapat hari libur dari majikan. Jadi ya jangan asal menyalahkan kalo ada yg baru tiba setelah pukul 17.00.

      Delete
    9. MAU PENDUKUNG PRABOWO ATAUPUN JOKOWOW SAMA SAJA TERNYATA BILA MELIHAT POSTINGAN2NYA...NYANTANYA MALAH GENCARAN PENDUKUNG JOKOWOW YG MENYEBARKAN BERITA2 YG TDK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN...GARA2 PILPRES OTAK2 KALIAN MENGHILANG SEMUA...

      Delete
    10. BENER BROW ....
      KITA SEMUA WONG CILIK KOK JD KORBAN POLITIK.
      TEMEN JADI LAWAN.LA WONG DI ATAS2SANA GA MIKIRIN ITU HABIS PEMILU YA MEREKA TEMENAN LAGI NAMANYA POLITIK KAN, NAH KITA HBS COBLOSAN TTP AKAN TERASA LUKA NYA KAN? JD BETTER KITA DUKUNG MASING2 YG KITA JAGOKAN DGN DAMAI TANPA INI ITU YG BS BIKIN KITA TEMENAN JD MUSUH

      #DEMINUSANTARA

      Delete
    11. Ooh ... Pendukung Prabowo emosian yah ... Eh ... Di video itu kayaknya semua pada teriak-teriak karena emosi. Pendukung Prabowo dong berarti? Atau jangan-jangan itu pendukung Jokowi? Berarti pendukung Prabowo dan Jokowi dua-duanya emosian dong?

      #trektrekdungcess .... :3

      Delete
    12. Pendukung Jokowi itu sedang menjalankan misi suci. Sama pentingnya kayak ibadah jihad. Maklum capres mereka kan Nabi Jokowi. Kalo Jokowi ketahuan curang, pasti itu pihak lawan yang lempar fitnah. Harus dibela sampai MATI ...!!!

      Sekarang kita sudah lihat tahap pertama dari "Revolusi Mental" dari Nabi kita tercinta Jokowi. Pak Beye disuruh menaikkan harga bensin premium. Kenapa ...??? Kok Pak Beye yang disuruh naikin harga? Kenapa bukan Jokowi sendiri aja yang naikin harganya begitu dia resmi jadi Presiden nanti?

      Karena dia itu NABI bung ...!!! Mana mungkin nabi bikin kebijakan yang menyengsarakan rakyatnya ...??? Jadi Pak Beye harus ngalah dong sama nabi Jokowi. Bikin kebijakan non populis menaikkan harga bensin. Biar nanti kalau Nabi Jokowi resmi jadi Presiden, beliau turunkan harganya sedikit. Untuk meringankan beban penderitaan rakyat kecil.

      Umatnya nabi Jokowi ...??? Benar begitu bukan ...??? Salam tiga jari ...!!! Metal ...!!! Yeah ...!!! Hidup revolusi Metal ...!!! Hidup Nabi Jokowi ...!!! Makan tuh harga bensin ...!!!!

      Delete
  13. Mas Agung, pantaskah di bulan puasa untuk mencaci maki sekasar ini? Menurut saya yg memalukan itu anda, bawa bawa bulan puasa segala...

    ReplyDelete
  14. Kalau benar ada nya hak warga negara telah di rampokkkkkk

    ReplyDelete
  15. woles bro agung... jgn sampai kata2 ente yg menghina org puasa... disini otak yg berbicara bukan kont*l anda...

    ReplyDelete
  16. mas agung kalau yg datang mau milih no. 1 dan bukan no. 2, akankah anda berbicara seperti itu? ini permasalahan hak suara bukan masalah pilih yg mana. tapi once again ...kita bisa lihat etika mas agung... buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. dan hahaha sejak kapanilah ada salam 1 jari? makanya.. karena org seperti mas agung inilah kenapa Indonesia harus menjalani #revolusimental... #peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini memang masalah mis manajemen. Pileg yg datang cuma 6000, trus pilpres yg datang 32.000. KPU mungkin gak profesional. Tp lbh brengsek jokowers yg nuduh kpu pro prabowo....

      Delete
    2. yang lebih brengsek lagi adalah orang yang mengedit foto jokowi ketika umroh dengan dibalik baju ihramnya..

      Delete
    3. Wisnu#foto jokowi ketika umroh dengan dibalik baju ihramnya bukan editan.. emang kenyataan

      Delete
    4. Pendukung Jokowi itu sedang menjalankan misi suci. Sama pentingnya kayak ibadah jihad. Maklum capres mereka kan Nabi Jokowi. Kalo Jokowi ketahuan curang, pasti itu pihak lawan yang lempar fitnah. Harus dibela sampai MATI ...!!!

      Sekarang kita sudah lihat tahap pertama dari "Revolusi Mental" dari Nabi kita tercinta Jokowi. Pak Beye disuruh menaikkan harga bensin premium. Kenapa ...??? Kok Pak Beye yang disuruh naikin harga? Kenapa bukan Jokowi sendiri aja yang naikin harganya begitu dia resmi jadi Presiden nanti?

      Karena dia itu NABI bung ...!!! Mana mungkin nabi bikin kebijakan yang menyengsarakan rakyatnya ...??? Jadi Pak Beye harus ngalah dong sama nabi Jokowi. Bikin kebijakan non populis menaikkan harga bensin. Biar nanti kalau Nabi Jokowi resmi jadi Presiden, beliau turunkan harganya sedikit. Untuk meringankan beban penderitaan rakyat kecil.

      Umatnya nabi Jokowi ...??? Benar begitu bukan ...??? Salam tiga jari ...!!! Metal ...!!! Yeah ...!!! Hidup revolusi Metal ...!!! Hidup Nabi Jokowi ...!!! Makan tuh harga bensin ...!!!!

      Delete
  17. Yep mending tunggu info soal isu2 itu bener2 jelas, jangan gampang kepancing kyk mas agung dan kubu sebelah

    #Salam2Jari
    #Tinta2Jari
    #RevolusiMental
    #IndonesiaHebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju... salam dua Jari dari Palembang...

      Delete
  18. Kok ngomong jorok si agung pasti otak dan mukanya jorok jg deh. Kasian hidupnya agung. #prayforagung dgn sikapnya.

    ReplyDelete
  19. Ini berita yg bener, karena aku juga ada di sana

    ReplyDelete
  20. kecurangan atau kebusukan pasti akan terungkap,,,sesuatu yg di awali dengan kecurangan pasti hasilnya akan hancur..TKI bukan kumpulan orang 2 bodoh lagi,,dan tidak mudah di bodohin,,!,,,
    #Kem to PRESIDENT hai saikai siong :
    Patkwo
    Kem tappik
    Houji JOKOWI
    Hou lan wan to ......orang baik pasti pilih orang baik..salam 2 jari,,cai yoo!!!

    ReplyDelete
  21. Astagfirulohaladzim sdah jng saling mnghujad sesama ...jika memng mreka brsalah biarlah ada pihk yng brwenang mengadili...saya pribadi hnya brhrap jng ada prmusuhn hnya karna pemilihn presiden.....jujur sedih rsanya meliht sodara saling menghujat menghina sesama....marilah kita berdoa semoga kebenaran dn keadilan dapat di tegakan....dn semoga siapapun itu presidenya nanti dapat membawa negara jga rakyat ke arah yng lbih baik....amiiieennn ya allah...

    ReplyDelete
  22. Terharu saya melihat para pahlawan devisa ini berjuang untuk seseorang yang mereka percaya...:(

    Saya dengan seyakin2nya dan segenap hati yang punya nurani dengan ini beralih ke Jokowi....,di detik2 terakhir ternyata malah mereka yang jauh disana yang menyadarkan saya...makasih dan sekali lagi terimakasih

    ReplyDelete
  23. untuk perolehan suara jokowi-jk pasti MENANG.........tapi KECURANGAN yg akan mengalahkan beliau saya sangat yakin itu dan ini pasti akan terjadi........KECURANGAN PEMILU .........kita lihat saja nanti

    ReplyDelete
  24. Lebih menarik comentnya dr pd isi beritanya. Wkwkw
    #kaburr.
    Ra ngurusi lh.. yg curang pasti kalah ko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn salah isi beritalah yg menjadi INSPIRASI para komentator. hehe....

      Delete
  25. sedih rasanya.. namun ada juga rasa salut.. teman2 di HK sangat antusias.. sementara teman2 saya masih bnyk yg antipati dgn pilpres..

    ReplyDelete
  26. DINALAR SAJA WALAUPUN VICTORIA PARK SELUAS LAUTAN KALAU HANYA BUKA 1 PINTU SAMA SAJA UKURANNYA DENGAN KANDANG KAMBING 1 PINTU.

    padahal ga mungkin ga thu WNI di HK jumlahnya berapa, wajar klo ada tanya dibenakku, apa karena di HK terindikasi banyak JOKOWERS...???
    klo sampai semua bisa coblos .... ah... kenapa juga ga ada yg teriak Prabowo....??? menimbulkan tanya dibenakku, apa pendukung prabowo lebih mudah utk mencoblos...??? kembali lagi yg a sampaikan hanya NALAR ku saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin juga pendukung prabowo lebih kalem. Sapa yang tau....

      Delete
    2. Iya..
      pendukung prabowo kalem koq. santai aja mbak
      nyatanya gak bikin ribut. adem ayem saja.
      ada 2 korelasi berita pemilih akhir
      1. [MOHON SHARE]
      Terkait "kejanggalan" yang terjadi di TPS di Hong Kong, berikut info tangan pertama dari Mbak Dhieny Megawati (Petugas PPLN di Hong Kong), via WA langsung pada saya (Ganjar):

      "Saya petugas ppln, kami sudah memberi kesempatan sampai jam 5.05 menit untuk menutup gerbang. Dan di masing-masing tps sendiri masih berjalan sampai 5.30 menghabiskan pemilih yang sudah berada di dalam area.

      Jam 5.15 waktu gerbang sudah ditutup, pemilih di luar gerbang sudah tidak ada, tapi kenapa mendadak 30 menit kemudian massa datang dan mengatakan belum mencoblos. Dan saya saksikan sendiri di antara pendemo pun banyak yang jarinya sudah berwarna."

      Jika butuh kontak Mbak Dhieny,silahkan inbox saya.
      ### Hong Kong lagi panas ya, kemarin ada berita hoax tentang surat suara rusak, sekarang ini... Semoga teman-teman di Hong Kong sabar. ###
      2. Kejadiaan kmrn. Waktu kejadian kebetulan saya ada disitu bu,
      Saya sebgai pemilih hampir jam terakhir,
      Waktu itu keadaan sepi,

      Setelah pemilihan udh diakhiri,,, karena waktu nya udh habis.
      Tiba" datang serombongan yg jumlahnya banyk,,
      Demo suruh buka.., katanya blom memilih,
      Itu yg sebnrnya terjadi,
      Sambil berteriak" ...dan sy yakin yg dateng kemarin dr kubu team pak jokowi.

      Seolah_olah ada insiden yg udh direncanakan,

      Perlu diketahui,,,Seblom ada teamm jokowi dateng,,
      Seblomnya juga ada banyk team dr bpk prabowo datang ketempat.
      Berhubung tempat udh ditutup,,,ya terpaksa gk jadi memilih.
      Termasuk salah satu teman saya.

      Jadi,,,,menurut saya..tata kerja penyelenggaraan udh baik,
      Dan mentaati aturan,
      Jadi,...,, Klo ada yg mengatakan ini tidak fair.
      Ini fitnah Bu

      Sampai hampir menjelang magrib.. Pendemo tap disitu,
      Akhirnya juga... Dgn hati nurani terpaksa saya juga maju ditengah" kalangan itu
      Intinya saya membela bahwa penyelenggaraan harus ditutup,
      Jangn nuruti pendemo.

      Saya dan bpk fajar sempat diblok-olok dan di tunjuk" .
      Sekian laporan dr saya Bu.

      Salam sukses
      Dr
      Bundamarwa,,, Mitraummat. Hk

      kalau jokower gak tahu itu simpang siur kemana

      Delete
    3. Di paragraf atas saya sebutkan bahwa bagi yang mendapatkan undangan dengan nomor TPS tidak perlu antri, bisa langsung masuk ke TPS sesuai nomor untuk mencoblos. Tapi apa yang terjadi? Mereka tetap antri, bercampur dengan BMI yang ingin memilih dengan membawa KTP (tidak terdaftar DPT).

      Di sinilah yang membuat antrian sangat panjang. Woro-woro dilakukan di depan pintu TPS tanpa pengeras suara oleh panitia, padahal antrian yang jauh dari pintu TPS sangat panjang dan tidak mendengar himbauan tersebut.

      Akhirnya ada panitia yang menerima beberapa masukan dari BMI untuk membuka pintu lain selain pintu masuk TPS, jadi yang mendapatkan undangan bisa langsung masuk tanpa antri. Pintu masuk ke TPS hanya satu.

      =====================================
      coba dibaca lagi...yg 1 pintu itu, pintu msk nya, bkn bilik suaranya...
      utk bilik suara sndri ada 5...

      Delete
  27. Syukur alhamdulillah..., jka ada data berupa video dlm kerusuhan itu....sehingga bisa diproses sesuai prosedur hukum... dan saya turut berduka cita atas tersanderanya hak pilih saudara" kita di Hongkong ini.... selamat menjalankan ibadah puasa 1435 H.... #salam2jari #akhirnyamilihJokowi #Jokowi9Juli

    ReplyDelete
  28. https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xpf1/v/t34.0-12/p480x480/10518945_1494264537476646_1321307496_n.jpg?oh=165c32c6ccfeafaef2810c1d72ac4cc4&oe=53BB6053&__gda__=1404820376_1a9a2e560104787e8907bdd1e07a499a

    ReplyDelete
  29. Kita bikin rame :)

    ReplyDelete
  30. waduh... kok bisa begitu ya. terima kasih laporan pandangan matanya mbak...

    ReplyDelete
  31. harus segera di tindak lanjuti .. biar tidak ada lagi kecurangan2.. untuk indonesia

    ReplyDelete
  32. [MOHON SHARE]
    Terkait "kejanggalan" yang terjadi di TPS di Hong Kong, berikut info tangan pertama dari Mbak Dhieny Megawati (Petugas PPLN di Hong Kong), via WA langsung pada saya (Ganjar):

    "Saya petugas ppln, kami sudah memberi kesempatan sampai jam 5.05 menit untuk menutup gerbang. Dan di masing-masing tps sendiri masih berjalan sampai 5.30 menghabiskan pemilih yang sudah berada di dalam area.

    Jam 5.15 waktu gerbang sudah ditutup, pemilih di luar gerbang sudah tidak ada, tapi kenapa mendadak 30 menit kemudian massa datang dan mengatakan belum mencoblos. Dan saya saksikan sendiri di antara pendemo pun banyak yang jarinya sudah berwarna."

    Jika butuh kontak Mbak Dhieny,silahkan inbox saya.
    ### Hong Kong lagi panas ya, kemarin ada berita hoax tentang surat suara rusak, sekarang ini... Semoga teman-teman di Hong Kong sabar. ###

    Sumber

    ReplyDelete
    Replies
    1. bs minta kontak fb atau WA nya mas?

      Delete
  33. Penyelenggara nampak tak siap. Bawaslu terindikasi memihak (DKPP wajib bertindak tegas!). #KitaBikinRame!

    ReplyDelete
  34. Benar2 sudah kacau negeri ini ya Allah

    ReplyDelete
  35. Silakan di cek:
    Komentar Facebook

    Kejadiaan kmrn. Waktu kejadian kebetulan saya ada disitu bu,
    Saya sebgai pemilih hampir jam terakhir,
    Waktu itu keadaan sepi,

    Setelah pemilihan udh diakhiri,,, karena waktu nya udh habis.
    Tiba" datang serombongan yg jumlahnya banyk,,
    Demo suruh buka.., katanya blom memilih,
    Itu yg sebnrnya terjadi,
    Sambil berteriak" ...dan sy yakin yg dateng kemarin dr kubu team pak jokowi.

    Seolah_olah ada insiden yg udh direncanakan,

    Perlu diketahui,,,Seblom ada teamm jokowi dateng,,
    Seblomnya juga ada banyk team dr bpk prabowo datang ketempat.
    Berhubung tempat udh ditutup,,,ya terpaksa gk jadi memilih.
    Termasuk salah satu teman saya.

    Jadi,,,,menurut saya..tata kerja penyelenggaraan udh baik,
    Dan mentaati aturan,
    Jadi,...,, Klo ada yg mengatakan ini tidak fair.
    Ini fitnah Bu

    Sampai hampir menjelang magrib.. Pendemo tap disitu,
    Akhirnya juga... Dgn hati nurani terpaksa saya juga maju ditengah" kalangan itu
    Intinya saya membela bahwa penyelenggaraan harus ditutup,
    Jangn nuruti pendemo.

    Saya dan bpk fajar sempat diblok-olok dan di tunjuk" .
    Sekian laporan dr saya Bu.

    Salam sukses
    Dr
    Bundamarwa,,, Mitraummat. Hk

    ReplyDelete
  36. Berita ini bukan HOAX Brooo..
    Cari tau kesaksian dr mereka yg benar2 hadir disana..
    *petugas sih bisa dimanipulasi,,
    *tapi WNI disana tidak dibayar untuk MEMILIH.. Mereka hanya ingin menggunakan HAK SUARA nya!!

    BACA:
    Http://chirpstory.com/li/217532

    ReplyDelete
    Replies
    1. HOAX hoaaaax
      di rencanakan

      Delete
  37. Perlu duperjelas tu kok panitia gk fer gitu dan mencurigakan

    ReplyDelete
  38. Alasan apa itu waktu sewa terbatas? Itu kondisi yg sudah diketahui jauh hari... nggak berhasil nego perpanjangan? Ya iyalah lu kire kampung lu pake nego2... BUKA TPS YG CUKUP!!!

    ReplyDelete
  39. In syaa Allah yg jujur yg menang. Sdh ada nama pemenangnya di lauhul mahfuz...ga perlulah saling caci maki. Ada bukti dan saksi silakan diselesaikan secara hukum.

    Thanks mba Fera beritanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skenaroo timses jokowi. Krn ablm ditutup diliar gerbang sepi. Tp setelah ditutup tiba2 dtg masa yg berbondong2 blm memilih. Padahl disaksikan sndiri d antara mreka sdh ada tnda tinta.biru di jari. Jadi ini fitnah yg direncanakan oleh timses jokowi utk mnuduh prabowo. Salam swing voter. Timses jokowi lah yg membuat keributan d hongkong seoalh2 itu benar pdhl massa yg demonstran semua adalah skenario

      Delete
  40. Ikut prihatin mba, bukan pemilih yang salah tapi penyelenggara. Sdh tanggung jwb mrka melayani pemilih. Pemilih belum habis ya tetap buka, aturan KPU bisa dilanggar krn aturan pemilih lebih penting. Toh, pemilih yg punya hak suara bukan KPU!

    ReplyDelete
  41. Semoga keadilan boleh dilaksanakan.

    ReplyDelete
  42. Sabar. Biar proses hukum berjalan. Kawal proses tsb. Smg tuntas.
    jaga lisan dulu yuk. Agar terhindar dari pihak yg mau mengail di air keruh.

    ReplyDelete
  43. Wah bahayaa...

    http://lokerjakartaraya.blogspot.com/2014/06/lowongan-kerja-asisten-manager-admin.html

    ReplyDelete
  44. Ah Tuhan, tolong tunjukkan kuasaMu dalam pemilu kali ini. Kami tidak ngotot capres pilihan kami harus menang, tapi kami ngotot pemilu ini harus berjalan tanpa kecurangan.

    ReplyDelete
  45. Mbak Fera: Kalau bisa tolong didata kawan2 kita di Hongkong yang mengetahui dan mendengar langsung tentang yang milih no. 1 boleh masuk, kalau ada bukti videonya lebih bagus.

    ReplyDelete
  46. Saya percaya kejujuran akan menang dan kecurangan pasti terpuruk. Biar hukum menyelesaikan masalah ini. Yang tahu langsung dan punya data-data yang sah harap melaporkan langsung ke BAWASLU bisa melalui :
    Email : pengaduan@bawaslu.go.id
    Fax : (021) 390 5889
    http://bawaslu.go.id/v2/form/laporan-pelanggaran-pemilu

    BizriL

    ReplyDelete
  47. Aaah ini postingan orang goblog. pendukung jokowi congek yang menghalalkan segala cara !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pendukung Jokowi itu sedang menjalankan misi suci. Sama pentingnya kayak ibadah jihad. Maklum capres mereka kan Nabi Jokowi. Kalo Jokowi ketahuan curang, pasti itu pihak lawan yang lempar fitnah. Harus dibela sampai MATI ...!!!

      Sekarang kita sudah lihat tahap pertama dari "Revolusi Mental" dari Nabi kita tercinta Jokowi. Pak Beye disuruh menaikkan harga bensin premium. Kenapa ...??? Kok Pak Beye yang disuruh naikin harga? Kenapa bukan Jokowi sendiri aja yang naikin harganya begitu dia resmi jadi Presiden nanti?

      Karena dia itu NABI bung ...!!! Mana mungkin nabi bikin kebijakan yang menyengsarakan rakyatnya ...??? Jadi Pak Beye harus ngalah dong sama nabi Jokowi. Bikin kebijakan non populis menaikkan harga bensin. Biar nanti kalau Nabi Jokowi resmi jadi Presiden, beliau turunkan harganya sedikit. Untuk meringankan beban penderitaan rakyat kecil.

      Umatnya nabi Jokowi ...??? Benar begitu bukan ...??? Salam tiga jari ...!!! Metal ...!!! Yeah ...!!! Hidup revolusi Metal ...!!! Hidup Nabi Jokowi ...!!! Makan tuh harga bensin ...!!!!

      Delete
  48. saya penasaran, dimana ada kata2 bapak2 baju item bilang kalau coblos nomer satu boleh? yg ada mbak2 itu teriak2 kalau bapak itu bilang, tp tidak pernah ada suara bapak itu tertangkap kamera... Menurut saya pribadi aneh, disalah satu video mbak2 menarik mbak yg jilbaban dan saya sangat yakin mbak2 itu tidak tahu apa2 hanya ditarik. Di pembicaraan bapak2 baju merah dan 2 orang bapak lain jg aneh, yg teriak2 di belakang, yg didepan santai2 aja.. saya pendukung jokowi, namun saya kok aneh saja dgn video2 di utube. Saya masih cari2 video yg menjelaskan keadaan waktu itu.
    menurut teman saya yg ada di hongkong, ricuh itu krn mmg jam nya sudah selesai dan berurusan sama otoritas hongkong karena pakai fasum. Semoga Jokowi idola saya tidak memakai propaganda2 meniru saingannya. Salam dua jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda sangat bijak mas.. seandainya semau warga baik pendukung jokowi/prabowo berfikir seperti anda... akan damailah pilpres ini (y)

      Delete
    2. itu juga yg saya ingin cari tau, smg kebenaran segera terungkap ya....

      Delete
    3. Salut buat kedewasaan dan kebijaksanaan anda.....


      Delete
  49. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  50. Kita bikin rame. Yang curang pasti kalah, jangan sampai kasus ini dilupakan begitu saja #menolaklupa dan harusnya menjadi pelajaran buat KPU. Gak profesional blas. Ini jelas2 kecurangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fitnah kecurangan sudah dimulai, seperti halnya kejadian di hongkong ini... padahal yg gagal mencoblos toh bukan no 2 aja, suara utk no 1 juga mungkin lebih banyak yg gagal tdk bisa mencoblos...
      Kita berfikir logika saja toh segala cara bisa dilakukan dlm politik... yg anda sangka bahkan bisa sebaliknya... yg curang teriak curang...

      Delete
  51. Fitnah kecurangan sudah dimulai, seperti halnya kejadian di hongkong ini... padahal yg gagal mencoblos toh bukan no 2 aja, suara utk no 1 juga mungkin lebih banyak yg gagal tdk bisa mencoblos...
    Kita berfikir logika saja toh segala cara bisa dilakukan dlm politik... yg anda sangka bahkan bisa sebaliknya... yg curang teriak curang...
    Prabowo -> Presiden

    ReplyDelete
  52. https://www.facebook.com/ganjar.widhiyoga/posts/714248778639747?comment_id=714406135290678&offset=0&total_comments=44

    ReplyDelete
  53. Logika saja, kalau memang curang, lantas mengapa HANYA Hongkong saja yang ribut-ribut, bagaimana dengan negara dengan jumlah WNI tidak kalah banyak seperti Malaysia, Jepang, Singapura, USA, dll yang kesemuanya berjalan dengan tertib. Apa karena segelintir WNI di Hongkong saja yang tidak disiplin, ataukah ini memang sudah disetting sedemikian rupa. Ingat. Allah Maha Tahu :)

    ReplyDelete
  54. Analisa terakhir yang harus disyukuri dengan persoalan yang harus diwaspadai bahwa "Pemilu Presiden Republik Indonesia pada Tanggal 9 Juli 2014 akan dimenangkan oleh Pasangan Nomor Urut 1 Prabowo Subianto dan Muhammad Hatta Rajasa dengan perolehan suara 69%".

    Berikut persoalan yang menyertainya ;
    1. Tuduhan kecurangan pelaksanaan pemilu akan semakin gencar dimulai pada saat ada tanda-tanda kekalahan yang dihitung dan dianalisa oleh tim sukses pasangan lainnya. Ini akan dibarengi dengan berbagai design yang dibikin untuk menguatkan fakta adanya kecurangan tersebut.

    2. Akan muncul kerusuhan dimulai dari Jawa Tengah yang dalam hitungan jam akan memicu kerusuhan di Jakarta (terpusat pada kantor KPU).

    3. Akan terjadi pecah di kubu yang satunya pada saat sebagian orang dari partai tertentu mendapatkan posisi dalam pemerintahan yang terpilih sesuai dengan komitmen Prabowo Subianto bahwa akan melibatkan semua SDA yang mumpuni yang dimiliki oleh anak-anak bangsa ini.

    4. Pada saat itulah politik akan memanas dalam negeri akan semakin panas daripada kondisi saat ini. Inilah ujian pertama bagi Prabowo-Hatta dalam menjalankan pemerintahannya. Maka jalan satu-satunya kasus HAM akan diungkap tuntas!. Dengan cara ini perpecahan akan dapat diselesaikan.

    https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1424959067792079&id=100008339978210

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelederrrrrrrrr
      Byuh byuh
      Serupa kiamatlah. Gan hhhhh
      Juragan sudah makan?
      Mkn dulu gan
      Biar nulisny bsa pnjg lebar
      Hhhh
      Peace ( damai gan jo nesuuuu)

      Delete
  55. hayo, kalau itu kebenaran maju terus. Jangan takut. Tuhan berpihak kepada yang benar. Tapi kalau itu rekayasa, tolong segera hentikan. Bawaslu, mana giginya ? GBU all

    ReplyDelete
  56. WNI TERSEBUT TELAT DATANG KE TPS....
    TIDAK MENTAATI PERATURAN..KLO ADA YG MENCURIGAKAN LAPOR BAWASLU...
    JANGAN MENUDUH 1 PIHAK..
    WAKWAKKWA...Salam Lemper...

    "Biarkan Kami Menang Dengan Bangga dan Kalah Dengan Terhormat"

    http://www.rri.co.id/post/berita/89752/pemilu_2014/gagal_nyoblos_ratusan_wni_di_hongkong_robohkan_barikade_tps.html

    http://www.kemlu.go.id/hongkong/Pages/Embassies.aspx?IDP=188&l=id

    http://www.kaskus.co.id/thread/53b989fe0e8b466d1f00005a/kasak-kusuk-pemilu-di-hongkong

    http://www.antaranews.com/pemilu/berita/442815/ketua-bawaslu-pilpres-di-hong-kong-lancar

    ini celetukan (Candaan) Panitia :
    http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/07/06/wni-hongkong-panitia-celetuk-boleh-masuk-tapi-cuma-pemilih-nomor-1

    klo masih kurang monggo di tanyakan

    https://twitter.com/bariyah_mc

    https://twitter.com/FandiSido

    info yang saya berikan adalah info dari situs resmi dan forum..

    SALAM LEMPER .... ^_^

    ReplyDelete
  57. Replies
    1. Wah enak dunk....
      Wah jangn jgn. GOLPUT hhhhhh

      Delete
  58. sayang banget ya mba... blognya diisi oleh catatan yg menipu publik.. padahal faktanya bukan begitu..

    ReplyDelete
  59. Kesaksian A1 dari saksi mata di lokasi kejadian (TPS Hongkong):

    "Jam 5.15 (Jam 17.15 - KusNan) waktu gerbang sudah ditutup, pemilih di luar gerbang sudah tidak ada, tapi kenapa mendadak 30 menit kemudian massa datang dan mengatakan belum mencoblos. Dan SAYA SAKSIKAN SENDIRI DI ANTARA PENDEMO PUN BANYAK YANG JARINYA SUDAH BERWARNA."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau main tinta kalie ommm
      Biasa cwe kn sukanya jarinya dkasi warna
      Hhhhh

      Delete
  60. Makan dulu
    Biar tmbh pnjg lebar nulisny
    Hhhhh

    ReplyDelete
  61. https://www.facebook.com/lukita.kurniawan/posts/4336109817719

    ReplyDelete
  62. Informasi yang berguna, sebagai perimbangan informasi yang kami dapat di Indonesia yang cukup simpang siur. masing-masing pendukung menggunakan sesuai kepentingannya masing-masing. lebih bagus lagi kalau ada tambahan data video kondisi pas kejadian perkara.Terima kasih

    ReplyDelete
  63. Isinya komentator plus provokator pada berburuk sangka

    ReplyDelete
  64. Thanks for the information. Anda berani menulis kebenaran tanpa rasa takut. Semoga Jokowi menang, supaya blogger blogger tak terbungkam.

    ReplyDelete
  65. salah satu pengirim TKW orang partai tertentu dan saya kenal orangnya. Apakah mungkin ada keterlibatan beliau untuk memenangkan suara di sana? #ungkapfakta #pilpresjujur #pilpresbersih

    ReplyDelete
  66. apakah semua pemilih kubu jokowi_jk yg tidak bisa nyoblos?

    ReplyDelete
  67. Yang jadi KPU orang Indonesia atau orang hongkonk sih ya? BMI itu kan orang Indonesia, bahkan pahlawan devisa, kok bisa2nya ndak diberi kesempatan nyoblos, kalau masalahnya melanggar ijin tempat dgn pemerintah hongkonk nanti bayar dendanya saja, Indonesia negara kaya kok ijin sewa tempat saja jadi masalah? Apa memang benar ini disengaja untuk pencurangan suara? Untuk di Indonesia tetap jaga2 dan pantau terus, #salam2jari

    ReplyDelete
  68. Kalau saya melihat ini lebih kepada kelalaian pihak penyelenggara sih, soalnya klo ngomongin keberpihakan jadinya bisa spekulatif. Feel free to join the discussion here https://www.facebook.com/la.vida.e.bella/posts/10203499605044819

    ReplyDelete
  69. Semoga Allah meridhai orang2 yang benar! Semoga yang menang adalah orang yang amanah dan memang kehendak rakyat tanpa kecurangan... Wallahualam Bishowab!

    ReplyDelete
  70. bangga dan salut dg semangat TKI yg di hongkong... salam 2 jari INDONESIA HEBAT...

    ReplyDelete
  71. Allohu a'lam, kebaikan dan keburukan akan ada balasannya masing2. Mungkin cuaca panas, antrian panjang dan lama serta terpancing emosi. Tidakkah puasa menjadi masing2 dari kita untuk lebih bersabar ? Tapi tak tahulah, beda orang beda persepsi.

    Kelihatannya terkait erat pula sama foto suara HOAX di FB yang memperlihatkan hanya ada gambar salah satu cawapres.

    BMI HK yang dirahmati Alloh, semoga lebih bijak, dan diberi kesabaran . Jangan sedikit2 tersulut emosi.

    Maklum saja, semua wanita. Pasti ramai sekali . Saya faham akan hal itu, dan sangat menyesalkan hal ini. Jika apa yang terjadi itu benar adanya, semoga ada sanksi yang tegas terkait hal ini.

    Tapi saya sangsi, pemberitaan yang simpang siur antara yang satu dengan yang lainnya (sesama BMI HK) membuat kami, penikmat berita di internet tambah puyeng

    YO WIS LAH AH ... Sahabat semua berada di negara lain, hargai dan hormati itu. Mari ciptakan lingkungan yang bersih lahiriah dan bathiniah, kondusif, aman dan tentram. Emosi hanya menyakiti hati kita sendiri, teman juga kelompok

    Mari sama2 berdoa untuk Indonesia yang terbaik. Indonesia yang Bangkit agar Indonesia Hebat di mata bangsa kita sendiri dan bangsa lain.

    Ademkan fikiran dengan berdoa bersama.

    ReplyDelete
  72. Mereka yang suka menjelek-jelekkan negara dan calon pemimpinnya sebaiknya menyingkir. Sudah bukan waktunya untuk menuding,mencaci maki dan menghujat satu sama lain. Gaya urakan seperti itu sudah nggak model lagi !!

    Tak ada satu pemimpin, kelompok, suku, agama, partai,dan organisasi manapun yang berhak mengklaim paling berjasa dan mampu memajukan negara ini. Indonesia bukan hanya negaraku,bukan hanya negaramu, dan juga bukan hanya negara mereka saja. Indonesia milik kita semua. Kita juga yang harus membesarkan dan menghebatkannya.

    Kepada siapapun yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden yang akan datang, Anda dituntut untuk menjadi pemimpin yang hebat. Ingat janjimu, ingat sumpahmu. Jika Anda hebat maka rakyat Indonesia akan mendukungmu sehingga akan terwujud Indonesia Hebat.

    Saya Bangga Menjadi Orang Indonesia di manapun berada, sungguh.

    Merdeka !!

    ReplyDelete
  73. wis dho meneng kabeh ( dah diam saja semua ) karena siapapun yang menang pilpres anda tidak akan dijadikan menteri. Tidak ada menteri koordinator comment. Jadi .... lebih baik pilih dengan hati nurani jangan dengan emosi, karena 1 menit dalam bilik menentukan Indonesia 5 tahun. SALAM 2 JARI .....

    ReplyDelete
  74. Sepertinya Tulisan di blog ini bisa menjelaskan kejadian sebenarnya...
    Coblosan Di Hongkong

    Trus catatan facebook dari salah seorang Petugas KPPSLN ini juga bisa menjelaskan
    Catatan Kecil Petugas KPPSLN Hongkong

    Cek & Ricek...
    Salam
    Zul Ihsan Ganteng

    ReplyDelete
  75. Beritanya simpang siur ya. Intinya sih gini dah. Yang ini semoga bisa diselesaikan dengan baik. Siapa yang benar, akan mendapat apa yang mereka inginkan. Siapa yang salah ya terserah, saya tidak ingin menghakimi. Tapi diluar itu, ada baiknya nih kalau ada kegiatan seperti ini (pemilu khususnya) apa tidak bisa ya dilaksanakan di KBRI? masa iya KBRI ga punya halaman. tidak perlu sewa tempat jadinya karena sudah jelas terbatas waktu. semoga ini menjadi pelajaran buat bapak-bapak dan ibu-ibu di pemerintahan.

    ReplyDelete
  76. InsyaAllah akan hadir pemimpin terbaik bagi bangsa ini, semoga bisa diterima oleh semua pihak... Amiiin YRA

    ReplyDelete
  77. Selamat berjuang saudarakau di Hongkong, pantang mundur, maju terus sampai keadilan berdiri.

    ReplyDelete
  78. mengingat Hong Kong itu negara, bukan kota. dari satu kota ke yang lain bisa memakan waktu yang lama. KBRI memiliki data berapa dan dimana saja WNI yang ada di sana. dari data bisa untuk memperkirakan berapa bilik dan berapa TPS serta berapa relawan yang diperlukan dengan memertimbangkan waktu pencoblosan.
    Bangsa dan negara kita sedang tumbuh, bangsa kita masih belajar di banyak bidang, termasuk disiplin dan menghargai hak orang lain, sehingga beginilah jadinya.....olok olok dan fitnah berhamburan, tdak berfikir jernih, kalau lawan yg mereka olok olok dan fitnah itu yang menang, apakah mereka akan pergi dari Indonesia selamanya ???

    Semoga kedepan lebih baik. Satu doa untuk bangsa, Semoga bangsaku lebih bijak.

    ReplyDelete
  79. Perasaan sama saja kayak di Indonesia, kalau waktunya sudah habis ya ngga bisa nyoblos lagi. Lagipula di Indonesia cuma sampai siang kan waktu pencoblosannya? Mungkin yang harus dicermati adalah sistem dan kapasitas pencoblosan. Ngga kebayang deh 32 ribu orang harus selesai dalam waktu 8 jam. Hhhmmm...

    ReplyDelete
  80. maaf ya..sepertinya ada kesalahan dgn tulisan di atas..ada 13 tps..setiap tps ada 6 bilik..kmarin wkt sy mnyoblos..sy gk banyak ngomong kayak yg lainnya..sy cuma mngamati smbil.mnghitung bilik yg ada di tps 5 dan 6 krn kebetulan sy ada di antara 2 bilik trsebut..mf saya hnya berusaha meluruskan sj..smg berkenan

    ReplyDelete
  81. Dear mba fera yang baik. Sebagai citizen journalist berikanlah berita yang berimbang dan benar. Jangan karena mendukung salah satu calon anda melebih-lebihkan berita. Semoga jadi pelajaran untuk kedepannya ya mba. Silahkan jika ingin melihat berita dari pihak penyelenggara Dhieny Megawati https://www.facebook.com/notes/10154360809985187/

    ReplyDelete
  82. benar benar kisruh dan ruwet banget nih

    ReplyDelete
  83. sebagai pahlawan devisa anda semua punya hak pilih, selamat berjuang sodara sodariku pantang mundur, maju terus bela NKRI kita.

    ReplyDelete
  84. saya lihat video di youtube sangat ramai. semoga jadi pelajaran di negara RI tanggal 9 juli 2014 besok tidak terjadi hal serupa..
    http://www.youtube.com/watch?v=ynI7-PhfIYY&list=UUcp4E1TYc07zE-MszlwJd7g

    ReplyDelete
  85. Kok tau ya mau nyoblos yg mana??... mungkin panitia menjadikan pileg kemaren sebagai acuan, dan jg kenapa mereka tdk mendata diri ketika tiba??... dr 6000 jd 32 000, itu bukan main2 lonjakannya... meang KJRI gak punya data brp org disana?

    ReplyDelete
  86. kayanya sdh ada kerja sama antara Timses Prabowo/Hatta dgn petugas lapangan Pilres di Hongkong...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh saya minta CP anda masbro anonymous ?
      Saya ingin berdiskusi sama anda karna saya tertarik dengan beberapa statement anda yg Logikanya nge-judge pihak pro 1 dan pihak pro 2.

      Delete
  87. Ada yang bertolak belakang antara yang tertulis di sini dengan di https://www.facebook.com/notes/10154360809985187/ oleh Dian Tri Megawati

    Menurut mbak Fera Nuraini, ketika mendekati waktu tutup, antrean masih panjang. Tetapi menurut mbak Dian, secara kronologis, pukul 17.03 gerbang ditutup, yang di luar gerbang sudah disuruh masuk. Jadi, karena semua sudah disuruh masuk sebelum gerbang ditutup, di luar gerbang suasana sudah hening (sepi), sudah tidak ada antrean di gerbang utama (saya tidak tahu ada berapa gerbang). Yang sudah masuk masih dilayani hingga pukul 17.20. Namun, sekitar 17.30, ada sekelompok mbak-mbak. Perlu diperhatikan bahwa jeda peristiwa ini dengan penutupan gerbang adalah sekitar 30 menit.

    Mbak Fera menyebutkan bahwa pengumuman hanya dilakukan secara lisan tanpa pengeras suara. Menurut Mbak Dian, para petugas TPSLN sering didatangi petugas Victoria Park yang memberikan warning bahwa pengeras yang digunakan terlalu keras. Peraturan di sana cukup ketat tentang penggunaan pengeras suara, tidak boleh mengarah ke permukiman, bolehnya mengarah ke laut.

    Mari menjadi pembaca yang tidak mudah terprovokasi.

    ReplyDelete
  88. Intinya setiap kejadian yg bersifat seperti ini hal yg lumrah terjadi adalah "Pencitraan"
    Jadi semua kembali pada diri masing masing yg harusnya menganalisa dimana letak kesalahannya

    ReplyDelete
  89. Kesalahan gak hanya pada panitia, tapi juga BMI yg tidak terdaftar. Panitia sudah mengingatkan seja berbulan-bulan lalu untuk mendaftar, tapi toh jumlah yg mendaftar sangat sedikit dibanding yg sudah mendaftar, inilah yg membuat proses menjadi sangat lambat. Selain itu, pada massa yg protes ditemukan orang-orang dengan jari yang sudah bertinta, menurut saya mereka hanya terprovokasi

    ReplyDelete
  90. https://www.facebook.com/ganjar.widhiyoga/posts/714248778639747?fref=nf

    Di sini juga beberapa pemilih bersaksi bahwa memang pada saat ditutup kondisi antrian sudah sangat sedikit sehingga bisa langsung dimasukkan semua lalu pintu ditutup. Jadi yang bener yang mana nih?

    Ngomong-ngomong tentang panitia, itu kan sebenernya relawan juga. Mereka juga migran di Hong Kong yang bersedia menjadi panitia. Ingat. Jumlah BMI sebanyak itu, dengan panitia seminim itu. Tega kalian menyalahkan mereka? Pada kemana kalian ketika dibutuhkan panitia untuk melaksanakan event coblosan ini? Giliran butuh panitia, ga ada yang mau. Tapi kalau ada yang ga sesuai dengan keinginan ... wuih ... heboh. Panitia diserang abis-abisan. Begitu yang namanya solidaritas sesama migran? Emang tabiat orang jaman sekarang, maunya enak sendiri. :(

    ReplyDelete
  91. Antusias pas pilpres meningkat ya, Mba. . .

    ReplyDelete
  92. Kalau PPLN beralasan tempat+waktu terbatas...kenapa nggak pake surat pos aja sih?
    Di Finland juga gitu koq. Apalagi Hong Kong, wilayahnya gampang dijangkau, gak pake pelosok2.

    ReplyDelete
  93. mba....jngan dihiraukan tu orang yg otaknya kacau.
    mereka tu baru belajar menyukai dunia politik..paling ikut organisasi juga gegara pilpres ato sekelas anggota karang taruna yg iya iya doang asal ada dana...misalkan ada yg berkualitas paling jg jabatan doang ...KETUA.
    pelayanan paling ikhlas paling jg pas ada pengemis doang...selanjutnya..behhh....
    coba kasih 1 hal yg uda mereka lakukan dalam hal pelayanan pada masyarakat di salah satu kelas selain menyantuni pengemis di sudut jalan..1 aja...

    ReplyDelete
  94. Hmm, gini deh, mungkin aja semua ini settingan biar terlihat intimidasi. Bisa aja, yg bikin Tim jokowi supaya terlihat terintimidasi. Bisa juga nih tim prabowo biar terlihat dia biang salah. Sehingga orang simpati sama salah satu dari mereka, setelah blow up, bisa aja para pemilih yg masih ragu akhirnya memilih salah satu dari mereka karna faktor kasihan atau karna jadi capres yg diciderai lawannya. Pikir dari dua sisilah, jangan satu aja.
    Salam Damai, Tuhan Beserta kita. Amin. :)

    ReplyDelete
  95. Hi Mba mohon tanggapan untuk berita ini
    http://nasional.kompas.com/read/2014/07/07/15520771/Dituduh.Tidak.Netral.Sigit.Pamungkas.Sebut.Fakta.Diputarbalikkan?fb_action_ids=10152352337513001&fb_action_types=og.shares&fb_source=aggregation&fb_aggregation_id=288381481237582

    ReplyDelete
  96. Terima kasih atas sharingnya.

    ReplyDelete
  97. https://www.facebook.com/photo.php?fbid=491478130982487&set=a.209543545842615.49291.100003609144173&type=1&theater

    ReplyDelete
  98. SEBAR KAN..!!!!...CARA LICIK ALA KOMUNIS....TANGKAP ANJING BIADAB INI SEGARA..!!!!!

    Laporan pemilu di HONGKONG

    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=491478130982487&set=a.209543545842615.49291.100003609144173&type=1&theater

    ReplyDelete
  99. mas towel pengamat sepak bola belum pasti bisa main seperti lionel messi, tp dia bisa mengkritisi lionel dengan baik dan benar, seolah2 dia bisa main seperti messi.

    ReplyDelete
  100. http://nasional.kompas.com/read/2014/07/07/15223911/Bawaslu.Kisruh.di.Hong.Kong.Karena.Pemilih.yang.Sudah.Nyoblos.Ingin.Nyoblos.Lagi

    ReplyDelete
  101. ingin berpartispasi survei menaikan elektabilitas pilihan anda, klik http://tiny.cc/n6xmix, silahkan isi scr lengkap form surveinya, thx

    ReplyDelete
  102. Yang sebenarnya: PETUGAS PPLN BERBAJU HITAM ITU MENYILAKAN KAWAN-KAWAN UNTUK BERBARIS DALAM ANTRIAN SATU PERSATU BARU DIIJINKAN MASUK, KALAU DUA (bergerombol) TIDAK BOLEH.

    ReplyDelete
  103. Pilpres di singapore aman2 saja koq.

    semua itu kan tergantung dr niat qt masing2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya yakn jokowi tetep menag

      Delete
  104. Hai salam damai,
    Sedari SD. Yang saya tau, prinsip pemilu adalah luber jurdil.
    Jadi ga usah lah kalian teriak Prabowo atau Jokowi. Toh pada akhirnya salah satu di antara mereka, akan jadi pemimpin kita.

    ReplyDelete
  105. saya ada bukti bahwa ada yg bilang satu boleh masuk, dua tidak boleh.. saya melihat disini: https://www.facebook.com/kosim.wahyuni?fref=ufi
    dan sudah saya laporkn ke bawaslu pusat, dan sudah ditindaklanjuti, mungkin mbak putrie dalam waktu dekat akan dimintai keterangan oleh bawaslu, karena dia yg melihat, mendengar pasti siapa org yg bilang itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya gak ketemu tuh bukti yang anda maksud!!!

      Delete
  106. kalodi indonesia pemilih diluar DPT hanya boleh mencoblos 2jam sebelum tps ditutup...beruntunglah di HK walaupun tidak terdaftar dalam DPT masih ttap boleh nyoblos...

    ReplyDelete
  107. ketauan kan nomer 1 gimana? orba banget...

    ReplyDelete
  108. Selamat Datang OrBa...Selamat Datang Penculik....Selamat Datang Diktator....

    ReplyDelete
  109. Kalian ini dukung para capres kaya dukung nabi, dihina dikit langsung naik pitam, nabinya sendiri nabi Muhammad SAW dihina diam saja, sungguh LUCU !

    ReplyDelete