Blog TKW

Pengacara Law Wan Tung Mematahkan Semua Tuduhan Erwiana

12:50 PM

  Law Wan Tung,  mantan majikan Erwiana (Foto: Dickson Lee)
     

Sidang Erwiana memasuki hari kelima. Majikan masih saja berkelit tentang 10 tuduhan penyiksaan yang dia lakukan terhadap Erwiana. Law Wan Tung hanya mengakui kesalahannya tidak membelikan asuransi untuk Erwiana. 

Law memaksa Erwiana berjalan normal saat diantar menuju ke bandara untuk dipulangkan ke Indonesia. Bagaimana bisa Erwiana berjalan normal seperti orang sehat, sedangkan kakinya melepuh dan karena sakit yang dibiarkan tanpa pengobatan. Bahkan karena tidak ingin rumahnya kotor oleh kaki Erwiana yang sering mengelupas kulitnya, Law meminta Erwiana membungkus kakinya dengan plastik, dan inilah yang mengakibatkan kaki Erwiana sempat membusuk saat sampai di rumah.

"Berjalan yang baik, jangan seperti orang yang sakit." kata Erwiana menirukan perintah Law saat Erwiana berjalan di tempat umum.

Kesaksian Erwiana dibantah oleh pengacara Law yang menunjukkan rekaman saat Erwiana berjalan normal tidak seperti orang sakit.  Bantahan pengacara Law kembali dibantah oleh Erwiana karena dia dipaksa berjalan normal. Erwiana juga menunjukkan bekas luka di kakinya saat di persidangan kemarin.

Erwiana mengungkapkan kenapa dia tidak berani cerita ke orang lain saat di bandara. Law selalu mengancam dia akan membunuh keluarga di Indonesia jika Erwiana menceritakan penyiksaan yang dialami. Bahkan sampai di ruang tunggu saat sudah berpisah dengan majikan, Erwiana masih ketakukan dan tidak cerita ke siapapun tentang keadaannya.

Persidangan sebelumnya, Erwiana bersaksi bahwa dia hanya diberi jatah ke toilet dua kali dalam sehari dan setelah menggunakan toilet, dia harus membersihkannya selama 15 menit, tidur hanya 4 jam, minum hanya dijatah 450 ml dan pernah diberi obat  yang menyebabkan jadwal menstruasinya berhenti. Erwiana juga memakai pampers yang diperuntukkan kusus untuk anjing, bukan pampers untuk manusia.

Erwiana butuh dukungan dan semangat kita bersama untuk mengungkapkan semua yang dia alami di persidangan agar Law Wan Tung mendapatkan hukuman yang setimpal dan bisa jadi pelajaran untuk majikan lain agar tidak sewenang-wenang memperlakukan perkejanya. 

Erwiana sempat menangis saat di persidangan karena semua kesaksiannya selalu dipatahkan oleh pengacara Law Wan Tung. 

Sidang akan digelar kembali Senin depan sampai 6 Januari 2015. Bagi yang bisa keluar hari biasa, bisa ikut datang ke persidangan untuk melihat jalannya sidang sekaligus memberi dukungan untuk Erwiana.

Sidang digelar di Distric Court, Wan Chai. Bisa menghubungi
Eni Lestari: 9608 1475
Sringatin: 6992 0878

#Justice4Erwiana
#Justice4AllMigrant
#JokowiAkhiriPerbudakanModern
#JokowiRatifikasiC189
#JokowiBebaskanBMIdariPJTKI

Sumber: scmp.com 

You Might Also Like

4 komentar

  1. #Jutice4Erwiana
    #Justice4AllMigrant
    hukum seberat2nya untuk Law Wan Tung untuk memberikan efek jera kesemua majikan yang suka semena-mena dengan Buruh Migrant

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga keadilan berpihak ke Erwiana, majikan harus mendapat hukuman setimpal

      Delete
  2. Terus berjuang mbak untuk keadilan. Walaupun di negeri orang.

    ReplyDelete