Grebeg Suro 2016

Rute Kirab Pusaka, Lintas Sejarah dan Pesona WIsata Grebeg Suro 2016 Ponorogo

5:11 PM

Penampilan salah satu peserta

Besok  (1 Oktober 2016) bakalan ada Kirab Pusaka, Lintas Sejarah dan Pesona Wisata dari kota lama ke kota baru yang akan dimulai pukul 13.00 siang. Jadi yang ingin melihat pawai kirab monggo hadir lebih awal biar dapat melihat dengan jelas.

Dalam kirab budaya Grebeg Suro biasanya semua pejabat bakalan ikut diarak dengan naik delman. Ada Bupati, Wakil Bupati, Capat dan Wakil, pejabat kabupaten, Anggota DPR, tak lupa para Kakang Senduk terpilih juga ikut dalam acara kirab.

Dijamin ramai dan meriah, siapkan kamera atau hape dan batrei yang full untuk  ngambil ngambar.

Rute kirab adalah dari Makan Bathoro Katong melewati Jl. Bathoro Katong  ke barat lalu lewat Jl. Ahmad Dahlan (depan Luwes) ke barat. Kemudian belok ke selatan atau Jl. Soekarno Hatta (sekarang jalan hanya satu arah) dan belok ke kanan arah barat atau Jl. Jend Sudirman menuju Aalon-alon.

Kalau dulu melewati kawasan Tambakbayan, kirab kali ini sudah tidak lagi lewat daerah ini, jadi jangan sampai salah ambil tempat jika ingin melihat.

Jangan lupa sedia payung dan air minum  dan usahakan pakai baju yang bisa menyerap keringat agar tidak kepananasan. Mari berdoa bersama agar hujan tidak turun agar acara kirab budaya berjalan lancar.

Dan untuk malam harinya adalah acara penutupan Grebeg Suro bertempat di panggung utama. Akan ada pesta kembang api juga lo. Kemarin waktu pembukaan itu yang dinyalain baru sebagian kecil saja, acara penutupan bakalan lebih lama lagi dari waktu pembukaan.


OK Guys, ditunggu kedatangan kalian semua di kota reyog ya. Jangan lupa share foto kalian dan sertakan hastag #GrebegSuro2016 dan #PonorogoDuweGawe

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ponorogo semakin berubah taun-ketaun, terakhir 2015 jl soekarno-hatta masih 2 arah. Untuk ulasan grebeg suronya nice article.

    ReplyDelete