Liburan Seru di Surabaya

Liburan Seru di Surabaya

7:01 PM

Liburan Seru di Surabaya

Libur telah tiba.. Libur telah tiba.. Hore! Hore! Hore!
Horee..

Mungkin itu adalah lagu yang dinyanyikan sebagian anak-anak ketika menyambut liburan tiba ya guys, tapi untuk menyambut liburan yang menyenangkan tentunya gak hanya di sambut dengan nyanyian aja, tapi juga dengan merencanakannya jadwal perjalanan juga selama liburan supayat terasa lebih seru.

Sumber : travel.detik.com

Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan, kamu gak harus pergi jauh-jauh kok guys. Kamu bisa pergi ke beberapa kota yang cukup terkenal di Pulau Jawa, seperti Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, dan kota lainnya. Selain terkenal, kota – kota ini pun memiliki banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.

Jika kamu ingin memilih salah satu dari beberapa kota di pulau ini, gak ada salahnya untuk menjadikan Surabaya sebagai pilihan kamu nih guys. Kamu pun bisa dengan mudah menuju kota ini, baik dengan menggunakan jalur darat, maupun jalur udara. Jika kamu tak ingin berlama – lama dijalan, jalur udara bisa menjadi pilihan terbaik kamu guys. Banyak maskapai yang dapat kamu gunakan seperti, Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, AirAsia, dan maskapai lainnya.

Untuk menggunakan jalur udara, sekarang ini kamu bisa booking tiket pesawat dengan mudah guys. Misalnya kamu menggunakan maskapai Garuda Indonesia, kamu bisa memesannya melalui situs resmi maskapai tersebut ataupun melalui travel agent tertentu. Kamu tinggal pilih aja nih tujuan Surabaya dan tanggal yang kamu inginkan, kemudian akan muncul guys jadwal penerbangan Garuda ke Surabaya. Terus tinggal pilih jadwal yang kamu inginkan, dan selesaikan proses pembayaran. It’s so easy guys!

Sumber : kotausaha.com

Setelah pegang e-tiket, langsung ajalah guys bikin itinerary trip kamu selama di Surabaya. Memang sebenernya apa aja sih yang bisa kamu kunjungi di kota ini. Hmm simak baik – baik ya guys artikel ini, karena artikel ini akan membahas mengenai tempat wisata menarik di Surabaya. Penasaran? Check this out!

1.  Tugu Pahlawan
Ya guys, sesuai dengan sebutan kota Surabaya yakni Kota Pahlawan, kota ini memiliki Tugu Pahlawaan yang menjadi salah satu kebanggan masyarakat kota Surabaya. Tugu ini dibuat untuk memperingati Hari Pahlawan yakni 10 November, dimana terjadi pertempuran dikota ini pada tahun 1945.

Tugu yang berada di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong ini memiliki bangunan berbentuk seperti paku terbalik dengan tiggi 41.15 meter. Tugu ini memiliki 10 cekungan yang terbagi menjadi 11 ruas, desain tersebut merupakan filososfi dari tanggal 10 November 1995. Sebagai ikon kota Surabaya, tugu ini pastinya menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi jika ke kota ini guys.

Sumber : pariwisatasurabaya.com

2.  Monumen Bambu Runcing
Masih berkaitan dengan situs perjuangan bangsa Indonesia, di Surabaya pun terdapat monumen yang bernama Bambu Runcing nih guys. Monumen ini merupakan simbol senjata tradisional yang digunakan oleh bangsa Indonesia untuk mengusir penjajah. Kamu dapat melihat monumen ini di pusat kota Surabaya guys, tepatnya di Jalan Jend. Panglima Sudirman. Monumen ini memiliki 5 pilar bambu dengan tinggi yang berbeda, dimana setiap pilar dapat memancurkan air di waktu tertentu.


Sumber : pariwisatasurabaya.com


3.  Hutan Mangrove Wonorejo
Meskipun termasuk kota besar yang ada di Indonesia, Surabaya boleh cukup berbangga nih guys, karena memiliki hutan mangrove. Hutan ini di fungsikan untuk mengurangi abrasi pantai timur Surabaya. Ekowisata Mangrove ini dapat kamu kunjungi di Jalan Raya Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Sumber : superkidsindonesia.com

Di lahan seluas 200 hektar ini, kamu bukan hanya bisa menikmati pemandangan hutan mangrove aja nih guys, melainkan kamu juga bisa menanam pohon mangrove langsung. Jika kamu beruntung, kamu juga dapat menemui beberapa spesies hewan langka di hutan ini, seperti kera ekor panjang. Wah seru banget ya guys pastinya kalau berkunjung kesini bersama keluarga.


4.  Ciputra Waterpark

Untuk kamu yang suka bermain air, Ciputra Waterpark bisa menjadi salah satu pilihan kamu nih guys. Wahana di waterpark yang bertema kan petualang Sinbad ini cukup seru. Pastinya akan memberi warna tersendiri untuk keceriaan liburan kamu bersama keluarga ya. Tapi untuk kamu yang memilik adik atau anak kecil, gak perlu khawatir guys karena kolam ini memang di desain untuk bermain air, bukan untuk berenang.


Sumber : proyectotendales.blogspot.com

Jadi kolam yang paling dalam di water park ini pun hanya sekitar 1 meter aja guys, so gak perlu takut tenggelam ya..

Sumber : infosurabaya.web.id

5.  Pantai Kenjeran
Pantai ini merupakan pantai anadalan Surabaya nih guys. pantai ini terletak di Jalan Pantai Kenjeran, Bulak, Surabaya. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini, ada yang harus kamu tau nih guys, karena pantai ini terbagi dua yakni Pantai Kenjeran Baru dan Pantai Kenjeran Lama. Kedua pantai ini memiliki perbedaan aktivitas yang dapat kamu nikmati.
Sumber : anekatempatwisata.com

Jika kamu hanya ingin menikmati keindahan pemandangan, berenang, berlayar, memancing, atau membeli ikan, kamu dapat melakukannya di Pantai Kenjeran Lama. Jika kamu ingin fasilitas yang lebih lengkap, kamu dapat mengunjungi Pantai Kenjeran Baru. Selain berenang, disini  terdapat pula taman bermain, dan berbagai sarana olahraga seperti, tenis, pacuan kuda, gokart dan balap motor.

Sumber : pinterest.com


Selain ke lima tempat wisata yang telah disebutkan di atas, Surabaya memiliki puluhan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi guys. So, tunggu apalagi guys, liburan nanti ke Surabaya ya! See you!

You Might Also Like

0 komentar