Hong Kong tidak butuh TKI laki-laki

Tidak Ada Lowongan Kerja Resmi untuk Laki-laki di Hong Kong

2:03 PM

Maret 2015 saya pernah menulis artikel Hong Kong tidak Butuh Tenaga Kerja Laki-laki

Inilah untungnya kita hidup di era digital, artikel tersebut sampai saat ini masih rajin dibaca oleh mereka-mereka yang pengen banget kerja di Hong Kong, khususnya laki-laki.

Sering sekali saya mendapat japri yang menanyakan apakah laki-laki bisa bekerja ke Hong Kong? Beberapa orang konfirmasi ke saya minta pertimbangan dan masukan karena ada yang menawari bekerja ke Hong Kong dengan gaji HK$10.000 (Rp 16 juta lebih) dengan sistem bayar di muka sebesar RP 12 juta sampai RP 15 juta dan sisanya potong gaji 6 bulan.

Siang ini saya menghubungi Konsul Konsuler di KJRI Hong Kong, Rafail Walangitan dan menanyakan soal lowongan kerja laki-laki di Hong Kong. Jawabannya adalah “tidak ada lowongan kerja resmi untuk laki-laki di Hong Kong.”

“Pekerjaan hanya untuk tenaga kerja professional yngg direkrut langsung oleh perusahaan jadi tidak melalui agensi. Saran saya agar hati-hati terhadap penawaran atau promosi tawaran pekerjaan di HK dengan iming-iming gaji tinggi apalagi harus bayar di muka. Ini bentuk penipuan dan korbannya sudah banyak.”

Jadi sudah jelas dan paham ya dengan penjelasan Pak Rafail tersebut.
Sekali lagi please, jangan gampang tertipu dengan iming-iming laki-laki bisa bekerja di Hong Kong dengan mudah.

Sekuat apapun orang meyakinkan kalian untuk percaya bisa bekerja di Hong Kong, jangan gampang percaya. Itu  modus penipuan. Dan ingat, penyesalan itu tidak pernah mau di depan, dia sukanya di belakang.

So, hati-hati dan saling mengingatkan. Share ke semua teman cowokmu yang ngebet banget pengen kerja ke Hong Kong.


You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku ada 2 teman cowok yg berangkat bareng aku kerja ke hongkong, ada yg di taman, ada yg ngerawat anak berkebutuhan khusus, dokumennya resmi,sama sama pekerja rumah tangga, hanya gajinya yg lebih gede, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tapi gk banyak mbak, itupun by order.
      Untuk saat ini yang marak itu ditawari agen2 yang katanya di HK butuh TKL, bayar sekian, potongan sekian.
      Dan ini banyak yang kena tipu, wong job aja gak ada kok buka lowongan

      Delete
  2. Sngat bermanfaat infonya kc thnks and sukses.....

    ReplyDelete
  3. Wah, ini kudu dibaca oleh mereka-mereka yang ngebet ingin bekerja di luar negeri nih, terutama di Hongkong. Memang ya, sekarang ini banyak sekali scammer yang membidik para lelaki, ya, dengan modus seperti ini. Kudu hati2. Thanks for share, Mba Fera. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mak, dan sayangnya sudah banyaak yang kena tipu. Tapi ya gitu, mak, masih banyak yang gk percaya kalau dikasih tahu HK gak butuh TKL kecuali by order

      Delete
  4. Ini info bener apa ga ya, soalnya saya pun ada niatan kerja di hk setelah liat brosur kerjanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending kalau ditawari majikan langsung, interview langsung baru percaya. Kalau cuma brosur dan kata agen lebih baik pikir sejuta kali lagi untuk kerja di HK

      Delete
  5. hati-hati jika mau bekerja ke luar negeri harus ikut semua prosedurnya. kalo tergiur penawaran bisa merugikan diri sendiri nantinya.

    ReplyDelete