Liburan Seru di Museum Brawijaya Malang

9:57 PM

Liburan Seru di Museum Brawijaya Malang


Malang punya banyak pantai dan beberapa gunung yang mengelilingi seluruh kota. Dengan alam seperti ini, tak sedikit turis yang liburan ke Malang dengan tujuan menikmati pemandangan alamnya nan luar biasa.


Tapi sebenarnya Malang tidak hanya punya tempat wisata yang berhubungan dengan alam saja. Ada beberapa lokasi menarik lain yang mungkin tak terpikirkan wisatawan, yaitu berkunjung ke tempat bersejarah seperti Museum Brawijaya.

Berada di Pusat Kota

Museum ini menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang posisinya berada di pusat kota. Tepatnya di Jalan Besar Ijen yang menjadi ikon kota Malang.
Dengan lokasi yang strategis, Museum Brawijaya amat mudah didatangi dari berbagai lokasi. Angkutan umum pun banyak yang lewat jalur ini dari tiga terminal yang ada di Malang. Baik dari Landungsari, Arjosari maupun Hamid Rusdi.

via. tawangsarikampoengsedjarah.wordpress.com
Tank Sebagai Ikon


Di halaman depan Museum Brawijaya terdapat sebuah tank yang dipajang dengan megahnya. Tank ini menjadi ikon Museum Brawijaya dan juga kerap jadi tempat foto-foto yang menjadi bukti bahwa seseorang sudah pernah ke sana.
Di seberang tank, terdapat tugu dengan ujung bunga yang menjadi ikon jalan Ijen. Tinggal menyeberang, kamu bisa mendapatkan dua foto ikonik sekaligus.


Tiket Murah

Untuk masuk ke dalam Museum Brawijaya, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan Rp 3 ribu saja, kamu bisa berkeliling ke dalam museum dan melihat benda-benda peninggalan sejarah perjuangan bangsa yang tersimpan di dalamnya.
Bagian dalam museum ini cukup luas, dengan beberapa koleksi yang menarik. Masing-masing punya kisah yang menjadi saksi bagaimana tentara di Malang dulu berjuang untuk meraih kemerdekaan dan mempertahankannya dengan sekuat tenaga.
Pasar Malam

Museum Brawijaya tutup pada sore hari, dan setelah aktivitas di dalam museum selesai, kawasan di dalam parkiran museum ini menjadi semacam pasar malam. Kamu yang ingin bersantai, duduk lesehan sambil minum kopi bisa datang ke sini.
Sementara di bagian luarnya, biasanya berjajar para anggota klub motor atau kegiatan lain. Kebanyakan para geng klub ini berkumpul di malam minggu, berjajar rapi di sepanjang Museum Brawijaya dan jalan Ijen.

Fasilitas Lengkap

Selain parkir yang luas, tempat wisata di Malang yang satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas ibadah dan juga toilet yang memadai. Buat kamu yang sedang liburan ke Malang dan hendak salat Jumat, bisa melaksanakannya di Musholla Museum Brawijaya yang dibuka untuk umum.

Dekat Dengan Berbagai Pilihan Penginapan
Di sekitar Museum Brawijaya terdapat berbagai macam jenis penginapan. Mulai dari guest house, kost harian hingga hotel bintang 4. Kalau kamu menginap di kawasan sekitar Ijen, untuk menuju Museum Brawijaya cukup dengan jalan kaki saja.

via. 




aphrodittecheeko.wordpress.c
Dikelilingi Beraneka Pilihan Kuliner

Lapar setelah keliling Museum Brawijaya, melangkah keluar dari kompleks ini kamu bisa menemukan aneka kuliner yang menggoyang lidah. Mulai dari makanan lokal hingga berbagai franchise resto dari Ibukota ada di sini.

Melangkah sedikit lebih jauh, lezatnya Pecel Kawi yang sudah melegenda atau Rawon Mbah Jenggot yang wajib banget diicip bisa kamu temukan dengan mudah. Kalau sedang malas berjalan kaki, kamu bisa naik becak yang bakal mengantar kamu ke mana saja.
Museum Brawijaya bukan sekedar tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi anak-anak sekolah. Tapi juga buat kamu yang sudah dewasa, agar liburanmu ke Kota Bunga ini semakin seru.

You Might Also Like

0 komentar