Motor Honda CBR 150R

Mengintip Spesifikasi Motor Sport Honda CBR 150R Lengkap

8:17 PM



 


Berkendara jarak jauh sangat membutuhkan jenis kendaraan yang stabil saat melaju dengan kecepatan penuh. Jika menyukai berkendara dengan kendaraan roda dua, maka motor sport menjadi pilihan yang terbaik. Motor jenis ini sangatlah stabil digunakan berkendara di segala jenis medan. Berbicara tentang motor sport, Honda juga mengeluarkan beberapa varian motor sport yang mampu mencuri perhatian masyarakat. Bagi pecinta motorsport, tentu sudah tidak asing lagi dengan Honda CBR 150R.

Seri motor sport Honda yang satu ini terkenal dengan harga belinya yang relatif terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya yang lain. Namun meskipun begitu, dari segi kualitas sudah sangat mumpuni digunakan untuk menunjang mobilitas setiap hari. Untuk Anda yang tertarik ingin membeli CBR 150R, ada baiknya mengetahui detail spesifikasinya terlebih dahulu. Berikut rangkumannya yang bisa Anda simak baik-baik.

1. Desain dan dimensi
Desain Honda CBR 150R dibuat dengan nuansa balap. Rangka mesin dan semua komponen dibalut dengan body full fairing agar memiliki tampilan yang gagah dan terlihat sporty. Dari segi dimensi, CBR 150R memiliki ukuran panjang 1.995 mm, lebar 711 mm, dan tinggi 1.117 mm. Sedangkan untuk bobotnya dibuat lebih ringan dengan hanya 143 gr saja. Sehingga saat digunakan untuk bermanuver, CB 150R akan sangat lincah meskipun berbody bongsor. Jarak terendah ke tanah berukuran 160 mm dan jarak sumbu roda memiliki ukuran 1.296 mm. Dari segi keseimbangan sangatlah baik, sehingga akan mendukung kenyamanan saat digunakan untuk berkendara.

2. Performa mesin
CB 150R memiliki performa mesin yang tangguh dan bertenaga. Hal ini dikarenakan sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc berteknologi DOHC 4 langkah dan 4 katup silinder tunggal. Dengan spesifikasi mesin tersebut mampu menghasilkan daya maksimal hingga 10.500 rpm dan torsi hingga 7.500 rpm. CB 150R sangat cocok digunakan untuk berkendara dengan cepat. Sudah menggunakan teknologi PGM-FI membuat motor sport Honda ini juga lebih irit dan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Untuk kapasitas tangki motor ini bisa menampung BBM hingga 13,5 liter.

3. Rangak dan suspensi
CB 150R menggunakan rangka bertipe diamond yang terbilang sangat kuat dalam menahan beban pengendara maupun yang dibonceng. Untuk suspensi sudah menggunakan tipe teleskopik dan suspensi belakang monoshock berteknologi Pro-Link. Sehingga saat melalui jalanan yang tidak rata, goncangan yang lebih halus. Kaki-kaki motor sudah dirancang dengan kualitas sedemikian rupa, didukung dengan sistem pengereman cakram hidrolik untuk ban depan dan belakangnya.

4. Kelistrikan dan fitur
Dalam hal ini Honda CBR 150R sudah dibekali dengan speedometer digital yang berguna untuk memberikan informasi lengkap terkait temperatur, sisa bahan bakar, kecepatan berkendara, serta indikator lampu. Selain itu juga sudah dibekali dengan pengaman kunci kontak otomatis dan fitur Bank Angle Sensor agar motor bisa mati secara otomatis saat berada pada sudut kemiringan 60 derajat atau lebih.



You Might Also Like

0 komentar